Universal Studio Singapore – Wahana, Harga Tiket, dll

tempat wisata di singapore, universal studio singapore, tempat wisata di singapura, uss, objek wisata di singapura

Universal Studio adalah salah satu tempat wisata di Singapore tervaforit yang baru dibuka pada bulan Maret 2010 lalu. Theme park kedua terbesar di Asia ini terletak di pusat wisata dan wahana di Singapura, Pulau Sentosa. Di sini terdapat banyak wahana dan atraksi unik yang menarik minat tidak hanya penduduk lokal tapi juga turis mancanegara. Universal Studio Singapura terdiri dari tujuh tema wahana yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektar dan kesemuanya diangkat dari film-film top dunia.

tempat wisata di singapore, universal studio singapore, tempat wisata di singapura, uss, objek wisata di singapura

 

Pengunjung di taman ini tidak hanya dapat merasakan wahana dan pertunjukan yang seru, Anda juga dapat ikut masuk ke beberapa petualangan secara langsung maupun melalui layar lebar berteknologi canggih. Anda juga dapat menyaksikan aksi-aksi berbahaya dan menegangkan di Waterworld atau menyusuri sungai bersama karakter-karakter film Madagaskar.

 

7 Zona Wahana di Universal Studio Singapore

Total keseluruhan wahana di sini ada 24 wahana dan atraksi, dan 18 diantaranya adalah ciri khas Universal Studio Singapore. Seluruh wahana tersebut dibagi dalam tujuh zona dan masing-masing mengangkat tema-tema tertentu berdasarkan film-film terkenal. Tujuh zona tersebut adalah: Hollywood, New York, Ancient Egypt, Lost World, Sci-Fi City, Far Far Away, dan Madagascar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai pilihan makanan di berbagai restoran serta toko-toko cinderamata sebagai kenang-kenangan.

 

Hollywood
universal studio singapore, uss singapura, tempat wisata di singapura, wahana di universal studio singapore

Zona ini terletak di pintu masuk USS. Seperti namanya, Zona ini meniru bangunan-bangunan Art Nouveau yang indah pada tahun 1940-an dan semua kemegahan tersebut mulai pudar seiring waktu. Sepanjang jalan di Zona Hollywood berjejer toko-toko unik dan restoran. Para pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan musik jalanan “Monstrocity” di Pantages Theather.

 

New York
universal studio singapore, uss singapura, tempat wisata di singapura, wahana di universal studio singapore

Setelah melewati area Hollywood, kita akan menjumpai zona berikutnya yaitu New York. Di sini, pengunjung diajak untuk merasakan suasana New York era 40-an, lengkap dengan jalan berbatu, brownstones dan lampu gasnya. Di zona New York, pengunjung dapat menyaksikan proses pembuatan film atau menikmati steak di steak houses (mungkin salah satu yang terenak di Singapura), KT’s Grill.

 

Sci-Fi City
universal studio singapore, uss singapura, tempat wisata di singapura, wahana di universal studio singapore, transformer

Setelah beranjak dari New York, pengunjung akan tiba di Sci-Fi City. Zona ini sangat cocok bagi Anda yang menggemari fiksi ilmiah dan acara terkenal Battlestar Galactica. Di dalam Kota Sci-Fi, pengunjung dapat memilih untuk memihak pada manusia atau Cylon dan naik pada salah satu dari dua roller coaster unik. Kedua roller coaster ini akan dijalankan bersamaan yang membuat suasana sangat menegangkan layaknya pertempuran antara manusia dan Cylons dalam film.

 

Ancient Agypt
universal studio singapore, uss singapura, tempat wisata di singapura, wahana di universal studio singapore, mesir kuno

Setelah dari masa depan di Sci-Fi City, di zona berikutnya Anda akan merasakan suasana masa lalu. Di zona Ancient Agypt ini, para pengunjung diajak masuk ke dalam salah satu film populer The Mummy atau mencari harta karun. Jika Anda lapar, Anda bisa singgah di Oasis Spice Cafe yang menyediakan masakan pedas ala Mediterania dan Melayu.

 

The Lost World
universal studio singapore, uss singapura, tempat wisata di singapura, wahana di universal studio singapore, wahana dinosaurus

Selanjutnya, Pengunjung akan dibawa lebih jauh lagi ke masa lalu dalam zona The Lost World. Di Lost World pengunjung seakan dibawa masuk ke dalam film action Jurassic Park dan Waterworld. Pengunjung dapat menelusuri sungai dan sekali-kali berjumpa dengan T-Rex atau menyaksikan atraksi orang-orang dalam ledakan waterworld yang menegangkan.

 

Far Far Away
tempat wisata di singapore, universal studio singapore, tempat wisata di singapura, uss, objek wisata di singapura

Bagi para tamu yang masih ingin melanjutkan perjalanan, mereka akan diajak berkelana dalam dunia dongeng yang diberi nama Far Far Away. Zona ini di angkat berdasarkan film aneh dan lucu ‘Shrek’. Far Far Away dilengkapi dengan fasilitas film 4-D dan live konser bersama salah satu karakter unik, Donkey. Jika Anda merasa lelah, Anda dapat singgah di Fairy Godmother untuk merasakan ramuan ajaib di bar jus sebelum melanjutkan petualangan ke zona terakhir.

 

Madagascar
universal studio singapore, uss singapura, tempat wisata di singapura, wahana di universal studio singapore,

Zona terakhir di Universal Studio Singapore yaitu Zona Madagaskar yang diangkat dari film animasi tentang hewan-hewan lucu yang terdampar, Madagaskar. Di zona ini, pengunjung dapat menyusuri sungai dengan berbagai atraksi menarik bersama keluarga atau teman Anda. Di sini terdapat pula dua restoran untuk menghilangkan rasa lapar dan lelah setelah menjelajahi zona-zona yang ada di USS.

 

Harga Tiket & Jam Buka Universal Studio Singapore

  • USS buka mulai jam 10 pagi sampai jam 7 malam setiap hari Minggu sampai Jumat, sedangkan untuk hari sabtu buka sampai jam 8 malam.
  • Harga tiket Universal Studio Singapore memang tidak begitu murah, yaitu $74 untuk dewasa per satu hari dan $118 untuk dua hari. Sedangkan untuk anak-anak dan lanjut usia bisa mendapat potongan harga sekitar $20. Harga ini bisa saja lebih murah dika ada promo tiket dari pihak Uniersal Studio Singapore. Anda bisa cek harga dan melakukan pemesanan tiket langsung melalui link ini.

 

Cara Menuju ke USS

Dengan menggunakan bus
Ada dua alternatif jika Anda ingin ke USS dengan menggunaka bus yaitu dengan bus RWS 8 atau dengan bus 963R. Perhentian Bus RWS 8 berada di luar Vivocity. Anda bisa mengambil salah satu bus untuk menuju halte bus berikut: 10, 30, 65, 80, 93, 97, 100, 131, 143, 145, 166, 188 dan 855. Bus-Bus ini beroperasi setiap hari mulai jam 6 pagi sampai setengah 12 siang. Untuk bus 963R, tempat perhentiannya yaitu di Woolands Regional Interchange, tepat di bawah Stasiun MRT Woolands. Namun bis ini hanya ada di hari sabtu, minggu, dan hari-hari libur. Tarif bus ini sekitar $2.

Dengan Sentosa Express
Ambil MRT menuju stasiun HarbourFront yang terhubung dengan Mall VivoCity. Selanjutnya Anda dapat menuju lokasi Sentosa Express yang berada di lantai 3 VivoCity (Lobby L). Tarifnya S$3, sudah termasuk biaya masuk Pulau Sentosa.

Dengan MRT
Jika Anda ingin mengunakan MRT, ambil jalur North-East menuju Stasiun HarbourFront. Setelah tiba di stasiun, Anda harus menyambung dengan bus RWS 8 atau dengan Sentosa Express menuju Universal Studio Singapore.

Selain itu, Anda juga bias menggunakan taxi langsung menuju Pulau Sentosa, besar tarif tentunya tergantung dari lokasi Anda berada.

6 Comment

  1. tidak ada wahana baru lagikah? Mau kesini tgl 15mar nanti..

  2. harga tiketnya berapa ya? pengen juga kesini kalo ada waktu

    1. admin says: Reply

      Harga tiket USS per harinya S$74, kalo di rupiahin sekitar 700ribuan mas.

  3. […] Universal Studio Singapore – Wahana, Harga Tiket, dll […]

  4. […] Universal Studio Singapore – Wahana, Harga Tiket, dll […]

Leave a Reply