6 Tempat Belanja Murah di Bangkok

tempat belanja murah di bangkok, belanja di bangkok, wisata belanja di bangkok, wisata belanja di thailand

Plesiran ke Negeri Gajah Putih Thailand rasanya nggak afdol kalau nggak dilanjutkan dengan acara shoping atau jajan untuk icip-icip kuliner lokal. Apalagi turis Indonesia emang dikenal hobi banget belanja. Di negeri sendiri saja kalau liburan barang belanjaan bisa seabreg, apalagi pas ada kesempatan untuk wisata ke Thailand. Rugi berat deh kalau melewatkan ritual yang satu ini.

Apalagi Thailand juga dikenal punya banyak sekali spot wisata belanja unik dan antik dengan harga yang murmer alias murah meriah. Nggak percaya? Nah, buat kamu yang emang sudah pesen tiket dan booking hotel, kayaknya perlu info lebih komplit tentang tempat belanja murah di Bangkok berikut ini.

 

Ini dia daftar tempat belanja murah di Bangkok

Chatuchak Weekend Market

tempat belanja murah di bangkok, belanja di bangkok, wisata belanja di bangkok, wisata belanja di thailand

Buat travelers yang ingin hunting barang-barang murah di Bangkok, Chatuchak Weekend Market harus masuk dalam daftar kunjungan. Predikatnya sebagai salah satu pasar terbesar di Thailand emang memudahkan turis untuk mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas Thailand beserta kulinernya yang mendunia. Apalagi buat para ladies yang gandrung dengan aksesoris dan pernak-pernik lain. Yang jelas, produk yang ditampilkan di tempat ini variatif banget, mulai dari souvenir, baju, kaos, makanan halal, lukisan, furnitur, buku-buku dan majalah, perhiasan, hewan peliharan, tanaman dan masih banyak lagi. Pokoknya komplit banget deh. Kalo ingin harga murah, datang saja pas waktu buka, sekitar jam 09.00 pagi. Ya, itung-itung jadi penglaris lah. Dan karena kawasan ini cukup luas, yaitu sampai 11 hektar, kamu wajib bawa peta pasar kalo nggak mau tersesat.

 

Chinatown

tempat belanja murah di bangkok, belanja di bangkok, wisata belanja di bangkok, wisata belanja di thailandKawasan Pecinan yang ada di Bangkok ini juga jadi langganan travelers dari berbagai penjuru dunia untuk mendapatkan buah tangan khas Thailand dengan harga miring. Seperti halnya atmosfir Pecinan di berbagai negara, nuansa Tionghoa juga begitu nampak di sini. Mulai dari aksara Mandarin yang banyak menempel di dinding-dinding bangunan. Waktu paling pas untuk bisa menikmati suasana di kawasan Pecinan tentu saja di malam hari. So, sehabis lelah berbelanja, kamu bisa memilih restoran atau tempat makan yang menyajikan berbagai menu khas Tionghoa dan makanan tradisional dari Thailand yang dijajakan di restoran atau di pinggir jalan. Jadi kesan santai dan hangat begitu terlihat di sini. Oh ya satu lagi, Chinatown nggak hanya jadi tempat belanja murah di Bangkok, tetapi juga menawarkan penginapan murah yang pas banget dipilih oleh para backpacker.

 

Khao San Road

tempat belanja murah di bangkok, belanja di bangkok, wisata belanja di bangkok, wisata belanja di thailandBuat backpacker yang lagi mencari tempat belanja murah di Bangkok wajib merapat ke tempat ini. Mana lagi kalau bukan Khao San Road. Disinilah tempat para backpacker dari seluruh dunia berkumpul. Bisa dibilang kalau tempat ini cocok banget buat kamu yang sedang liburan dengan budget cekak tapi masih pengen hunting semua hal yang berbau ‘Thailand’. Lalu, apa saja yang tersedia di sini? Well travelers, di Khao San Road kamu bisa menemukan semua pernak-pernik unik dan istimewa dari Negeri Gajah Putih dengan harga yang ramah di kantong, mulai buku, majalah, produk fashion, lukisan, handycraft, bahkan CD bajakan. Nah, kalau pengin suasana malam di Khao San Road, kamu bisa datang di sore hari karena suasananya makin rame. Sambil cuci mata, kamu bisa sekalian mencicipi kuliner lokal.

 

The Platinum Fashion Mall

tempat belanja murah di bangkok, belanja di bangkok, wisata belanja di bangkok, wisata belanja di thailandDari namanya saja, kamu sudah bisa menebak produk apa yang mendominasi tempat ini. Yup bener banget! Inilah surga belanja bagi pelancong luarnegeri yang pengen eksis habis dengan mengenakan barang impor fashion dari Hongkong, Jepang, Korea, dan Cina. Sebagai kiblat fashion anak muda Asia, nggak heran kalau baju-baju yang diimpor dari negara-negara tersebut laris manis. Nggak cuma baju kok karena di sini kamu juga bisa menambahkan aksesoris dan pemanis penampilan. Mulai dari kalung, jam, gelang, anting-anting, tas, sepatu dan aksesoris lain. Terdiri dari 5 lantai, The Platinum Fashion Mall menawarkan harga grosir, jadi kamu nggak usah khawatir kena harga tinggi.

 

Shukumvit Road

tempat belanja murah di bangkok, belanja di bangkok, wisata belanja di bangkok, wisata belanja di thailandTempat belanja murah di Bangkok lainnya adalah Shukumvit Road. Tempat ini identik banget dengan night market dan pasar tradisional. Jadi kapan saja kamu datang, tempat ini selalu ramai. Seperti halnya tempat wisata belanja di Thailand, Shukumvit Road juga dipenuhi berbagai macam kerajinan tangan, T-shirt dan nggak ketinggalan kuliner khas Thailand.

Baca juga: Wisata Kuliner di Thailand yang Terkenal

Oh ya, kawasan ini juga begitu kental dengan suasana Timur Tengah. So, nggak usah heran ya kalo di sana banyak terlihat wisatawan asal Timur Tengah. Bahkan, banyak juga toko yang memajang tulisan bahasa Arab. Kalau kebetulan kamu datang di malam hari, suasananya agak sedikit berbeda karena selain lebih banyak pedagang kaki lima, di sini juga jadi tempat mangkal ‘kupu-kupu malam’ alias PSK. Nggak hanya wanita tulen aja yang terlihat, tapi banyak juga lho ladyboy yang aduhai cantiknya.

 

MBK Center

tempat belanja murah di bangkok, belanja di bangkok, wisata belanja di bangkok, wisata belanja di thailandMah Boon Krong Center atau disingkat dengan MBK Center juga bisa jadi tempat belanja murah di Bangkok yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini menyediakan banyak sekali produk ala Thailand. Enaknya lagi, MBC Center bisa jadi lokasi hunting oleh-oleh di Bangkok kalo kamu nggak punya waktu banyak dan ogah banget nawar karena pasti ujung-ujungnya saling ngotot. Untuk masalah harga masih sebelas dua belas kok dengan Chatuchak Weekend Market.

 

Tips Belanja Murah di Bangkok

  1. Kuasai jurus menawar yang jitu karena terkadang penjualnya sangat kejam. Kamu bisa langsung menawar sampai 60 – 80 persen di bawah harga yang ditawarkan. Kalau masih susah, tinggalin aja sambil memberi senyuman termanis. 😀
  2. Periksa barang yang akan dibeli. Untuk baju, cek semua jahitan. ‘Kan nggak lucu bawa oleh-oleh buat temen tapi ada jahitan yang rusak. Kayaknya kok nggak ikhlas banget ngasihnya ya.
  3. Bawalah uang tunai saat belanja karena mayoritas tempat belanja murah di Bangkok nggak menerima kartu kredit, jadi harus bayar cash.

Leave a Reply