Daftar Tempat Wisata di Bali Terbaru dan Wajib Dikunjungi

desa ubud bali, sawah hijau, tempat wisata di bali, objek wisata di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi,

Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali? Ya Pulau yang mendapat julukan Pulau Dewata ini merupakan ikon utama pariwisata di Indonesia. Tidak hanya di dalam negeri, wisatawan dunia juga selalu menempatkan bali sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Rupanya, Bali yang masih kental dengan adat istiadat hindu ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesana. Di samping itu, di Pulau Bali memang terdapat banyak tempat-tempat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Kali ini, spotwisata akan memberikan informasi mengenai tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi  jika Anda ingin berkunjung ke sana.

 

Tempat Wisata di Bali Terbaru 2016

Trekking di Desa Sambangan

tempat wisata di bali terbaru, tempat wisata di bali 2016, tempat wisata di bali jarang dikunjungi, trekking di desa sambangan

Desa Sambangan termasuk salah satu tempat wisata di Bali terbaru yang berada di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Di sini terdapat beberapa atraksi wisata alam yang eksotis yang layak untuk dikunjungi. Selama perjalanan menuju ke lokasi desa wisata sambangan anda disuguhkan dengan pemandangan sawah terasering yang sangat luas dan indah. Di sini pula terdapat fasilitas trekking menuju beberapa air terjun diantaranya Air Terjun Dedari, Air Terjun Cemara, dan juga Air Terjun Aling-aling. Selain berguna untuk menghilangkan stress, berwisata trekking ke air terjun ini juga menyejukkan hati.

 

Pantai Balangan

tempat wisata di bali terbaru, tempat wisata di bali 2016, tempat wisata di bali jarang dikunjungiPantai Balangan Bali lokasi yang cukup jauh dari pusat kota dan hiruk pikuk kemacetan dijalan. Hal ini membuat pantai ini menjadi alternatif pilihan para wisatawan yang menginginkan ketenangan saat berlibur di Bali. Selain karena daya tarik keindahan pantainya yang masih alami, Pantai Balangan juga menjadi tempat favorit para peselancar profesional. Didukung dengan ombaknya yang tinggi, panjang, dan besar, pantai ini sangat tepat bagi para surfing yang suka tantangan.

 

Pura Yeh Pulu Ubud Bali

tempat wisata di bali terbaru, tempat wisata di bali 2016, tempat wisata di bali jarang dikunjungiKarena kurangnya promosi, tempat wisata sejarah ini masih kurang menarik bagi para wisatawan lokal, sehingga kebanyakan wisatawan yang berlibur di Pura Yeh Pulu Ubud adalah wisatawan asing. Namun demikian, tempat ini tetap menarik untuk dikunjungi. Salah satu hal unik yang ada di objek wisata Pura Yeh Pulu Ubud ini adalah karena pura ini terletak di lokasi persawahan. Lokasi persawahaan di tempat wisata Ubud ini sangat luas dan tersebar di segala penjuru desa Bedulu. Jadi ketika anda berwisata di tempat plesir Bali ini tidak hanya melihat relief sejarah pura, tetapi juga dapat melihat pemandangan persawahaan yang tertata rapi.

 

Daftar Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Pantai Kuta

pantai kuta bali, kuta beach bali, tempat wisata di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi

Pantai Kuta adalah tempat pertama yang tidak boleh Anda lewatkan saat berwisata di Bali. Pantai yang terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung ini merupakan tempat tervaforit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sana Anda akan disuguhkan dengan pasir putih yang membentang sepanjang 7 kilometer dengan ombak yang tidak terlalu besar, cocok untuk pesencar pemula. Di sore hari, saat matahari mulai terbenam, pemandangan Pantai Kuta berubah menjadi kuning keemasan yang sangat indah. Tidak salah jika pantai ini dijuluki dengan sunset beach atau pantai matahari terbenam karena keindahannya itu.

 

Pura Tanah Lot

pura tanah lot, tanah lot bali, tempat wisata di bali, objek wisata di bali, tempat wisata di bali wajib dikunjungi

Selain Pantai Kuta, tempat lain yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya di Bali adalah Pura Tanah Lot. Ya, tempat ini merupakan dua buah pura yang digunakan sebagai tempat peribadatan bagi penganut agama Hindu. Namun yang membuatnya spesial adalah lokasi tempat pura ini dibangun, satu pura terletak di atas batu basar di tepi laut dan satunya lagi dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut. Itulah sebabnya, saat sore hari, perpaduan antara warna langit yang kuning keemasan, suasana pantai dengan bentuk khas pura menciptakan pemandangan yang tak biasa. Bagi Anda pecinta fotografi, Tanah Lot wajib ada di daftar kunjungan Anda.

Di Tanah Lot, Anda juga bisa mengujungi dan memgang ular suci yang ada dalam goa batu. Namun jika Anda ingin berkunjung ke sana, sebaiknya Anda mengikuti aturan yang ada karena tempat ini memang diskralkan oleh masyarakat setempat.

 

Ubud

desa ubud bali, sawah hijau, tempat wisata di bali, objek wisata di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi

Tempat Wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan lainnya adalah Ubud. Ubud merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang ingin mencari tempat peristirahatan yang nyaman, dengan suasana pegunungan yang sejuk. Ubud juga terkenal hingga ke mancanegara sebagai pusat wisata budaya dan kesenian di Pulau Bali. Di sana, Anda bisa mengunjungi museum lukisan, menonton tari kecak, atau membeli oleh-oleh khas Bali di pasar seni Ubud.

Jika Anda penyuka water sport, Anda juga bisa memacu adrenalin dengan melakukan arung jeram di derasnya Sungai Ayung. Anda juga bisa berjalan-jalan santai di hutan Ubud sambil melihat dari dekat monyet-monyet jinak.

 

Nusa Dua

nusa dua bali, resort di bali, tempat wisata di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi

Nusa Dua terkenal sebagai tempat favorit di Bali untuk melakukan beberapa olahraga air seperti snorkling dan diving. Keindahan bawah laut di Nusa Dua ang tidak kalah dengan taman bawah laut yang ada di Sulawesi.

Kawasan Nusa Dua terletak di ujung tenggara Pulau Bali, sekitar 40 km dari Kota Denpasar. Tapi Anda tidak perlu kahawatir karena sudah ada jalan tol Bali Mandara yang menghubungkan Denpasar dan Nusa Dua. Selain itu, Nusa Dua juga terkenal akan kebersihan dan keasriannya, serta sejumlah hotel-hotel bintang 5 bertaraf internasional. Tidak heran jika di Nusa Dua ini sering dijadikan sebagai tempat berlangsungnya konferensi internasional.

 

Tanjung Benoa

tanjong benoa bali, watersport di bali, tempat wisata di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi

Jika sempat berkunjung ke Nusa Dua, maka sebaiknya Anda meneruskan perjalanan ke Tanjung Benoa. Di Pantai Tanjung Benoa Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang bernuansa watersport. Beberapa diantaranya adalah Banana Boat, jet ski, flying fish, parasailing, rolling donat, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa melihat penyu raksasa di Pulau Penyu yang berada di depan Tanjung Benoa menggunakan perahu.

 

Tempat Wisata di Bali Lainnya yang tak kalah seru

Beberapa Pantai lain yang tak kalah Indah

Selain Pantai Kuta dan Tanjung Benoa, sebenarnya masih ada beberapa pantai di Bali yang pemandangannya tak kalah indah. Salah satunya adalah Pantai Dreamland. Lokasi pantai ini memang agak terpencil, yaitu di kawasan Jimbaran, tepatnya di Bukit Ungasan setelah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Meski agak terpencil dan kurang dikenal para turis, namun ombaknya, tebing-tebing di tepi pantai, dan pasirnya yang lembut seakan memberikan keindahan tersendiri dibandingkan pantai lainnya di Bali.

Ada juga Pantai Pandawa yang terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan. Pantai ini terbilang cukup baru dan belum banyak dikenal. Namun jangan salah, pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah indah dengan pantai lainnya. Ditambah lagi dengan keunikan jalan menuju Pantai Pandawa yang dihimpit oleh tebing kapur membuatnya seringkali dimasukkan kedalam daftar tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

pantai jimbaran, tempat makan romantis di bali, tempat wisata di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungiSatu lagi pantai yang cukup terkenal di Bali adalah Pantai Jimbaran. Sama seperti pantai lainnya, Pantai Jimbaran juga memiliki pasir putih dan obak yang asik untuk berenang. Tapi yang membuat pantai Jimbaran ini dikenal banyak wisatawan adalah karena pantainya yang asik untuk menikmati hidangan seafood. Ya, saat pertamakali masuk ke area pantai ini, Anda akan melihat banyak meja dan kursi yang berjejer di tepi pantai. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai Jimbaran, sebaiknya datanglah sore hari, sekitar pukul 5 saat matahari mulai turun. Bayangkan bagaimana romantisnya menikmati hidangan ditepi pantai saat matahari mulai terbenam. Apalagi jika datang bersama pasangan atau keluarga tercinta. Pengunjung juga menikmati makan malam di café-café di sekita Pantai Jimbaran ini.

 

Bali Bird Park

taman burung bali, objek wisata di bali, tempat wisata di baliObjek wisata ini terletak di Desa Singapadu, Kec Sukawati, Gianyar, Sekitar 12 km dari Kota Denpasar. Bali Bird Park merupakan taman burung terluas di Indonesia dengan luas area sekitar 2 hektar. Masalah koleksi burung, hmm jangan ditanya lagi. Ada banyak sekali jenis burung di sini mulai dari kasuari, cendrawasik, pelican, dan sebagainya, sampai spesies yang langka seperti jalak Bali pun ada di taman ini.

 

Museum Trick Art 3D

museum 3 dimensi, tempat wisata di bali, objek wisata di baliNah, kalau yang satu ini adalah objek wisata di Bali yang terbaru dan paling ajib deh untuk narsis-narsisan. Museum yang terletak di Jl. Sunset Road No 789 ini baru dibuka secara resmi pada bulan April 2014 yang lalu. Dengan membayar tiket masuk hanya sebesar Rp. 100.000 saja, kamu sudah bisa menikmati karya-karya lukisan 3 dimensi yang ada di sini. Dijamin seru dan yang paling penting jangan lupa membawa kamera. Hihihi

 

Itu dia beberapa tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Selain tempat-tempat di atas, sebenarnya masih banyak lagi objek wisata di Bali yang bisa dikunjungi seperti Sanur, Seminyak, Garuda Wisnu Kencana, Danau Batur, Pura Uluwatu, Pura Besakih, Legian, dan masih banyak lagi. Untuk mengefisienkan waktu wisata Anda, saran kami untuk mengambil jalur yang searah, sehingga Anda bisa mengunjungi beberapa tempat dalam sekali jalan. Oh iya, dari Pulau Bali Anda juga melanjutkan perjalanan ke Pulau Lombok dengan menggunakan feri dari pelabuhan Padangbai. Anda bisa menikmati beberapa tempat wisata di Lombok yang eksotis namun dengan suasana yang tak seramai Pulau Bali.

14 Comment

  1. […] setempat dan menggelar festival, Pantai Pandawa mulai ramai dilirik wisatawan sebagai salah satu tempat wisata di Bali karena panorama alamnya yang […]

    1. Gee wirlkiels, that’s such a great post!

  2. […] Baca juga: Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi […]

  3. […] Tengah ini menyimpan banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, tak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata di Bali dan daerah lainnya di Indonesia. Selain jumlahnya yang banyak, tempat wisata di Jogja juga beragam, […]

  4. andres eko budhiardyo says: Reply

    Good bali island……

  5. […] tempat yang terkenal dengan pemandangan eksotisnya dan suasana yang romantis. Salah satunya adalah Pulau Bali yang terletak di Negara kita tercinta ini. Ada juga pulau Lombok yang terkenal dengan Gili […]

  6. Bali dengan tujuan favoritnya menarik wisatawan untuk mengunjungi pulau dewata ini. Pulau yang indah dan berbeda dengan yang lainnya.

  7. banyak tempat baru yang belum dikunjungi seperti pantai balangan dan lainnya

    salam,
    ALEXA PHOTO – jasa prewedding di negara/jembrana

  8. banyak tempat wisata di indonesia yang masih perlu dikunjungi dengan keindahan yang beragam

  9. Wisata pulau dewata memang keren abis..

  10. Dianda says: Reply

    Wisata di Bali emang mantapp …
    mau tau referensi wisata lainnya di Bali yang oke , kunjungi http://www.gptours.cc

  11. […] http://spotwisata.com/indonesia/bali/tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi-tahun-2015 memiliki gambaran masing-masing. Tidak heran kalau banyak wisatawan kembali mendarat ke Bali […]

  12. Tony says: Reply

    Segala yang ada di Pulau Bali sangat indah dan tak pernah bosan untuk dikunjungi.

  13. asdsa says: Reply

    kereeeeeeen, seru banget dan bermanfaat informasinyaaa, hehe
    by wisata-bali.co.id
    salam pencinta blog ^^

Leave a Reply