7 Tips Nyaman Saat Berwisata ke Bandung

perjalanan ke bandung, liburan ke bandung, tips wisata ke bandung, tips perjalanan ke bandung,

Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak sekali tempat wisata di Bandung mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata belanja. Inilah sebabnya Bandung menjadi destinasi wisata yang banyak diminati baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Rata-rata wisatawan datang ke Bandung saat akhir pekan. Selama dua hari libur itu, mereka berkunjung ke aneka tempat wisata disana. Terkadang keberadaan mereka membuat macet jalan utama kota. Nah, agar berlibur ke Bandung tetap terasa nyaman, beberapa persiapan perlu dilakukan. Berikut ini beberapa tips nyaman saat berwisata ke Bandung.

perjalanan ke bandung, liburan ke bandung, tips wisata ke bandung, tips perjalanan ke bandung,

  1. Jika Anda dari Jakarta dan kota lain di sekitar Bandung, berangkatlah lebih pagi agar tidak terkena macet di jalan menuju Bandung. Pada hari libur, pintu keluar tol Pasteur dari arak Jakarta sering padat. Gunakan pintu tol lain yang lebih dekat ke tujuan wisata Anda di Bandung.
  2. Bawalah perlengkapan secukupnya. Bandung merupakan destinasi yang lengkap dengan sarana dan fasilitas pendukungnya sehingga Anda tidak perlu membawa hal-hal yang tidak terlalu penting dari kota Anda.
  3. Pilihlah satu lokasi tujuan utama Anda sehingga Anda langsung menuju tempat tersebut tanpa harus berputar-putar.
  4. Carilah penginapan yang dekat dengan objek wisata yang ingin Anda kunjungi, hal ini dimaksudkan agar tidak banyak waktu hanya untuk menuju ke sana dari hotel Anda.
  5. Jika Anda ingin ke satu objek wisata seperti ke Tangkuban Perahu atau Kawah Putih Ciwidey, maka berangkatlah lebih pagi agar suasana di lokasi wisata masih nyaman dinikmati.
  6. Bila Anda ingin melakukan city-tour, lakukanlah saat kondisi jalan utama lancer. Dengan begitu, perjalanan Anda akan lebih menyenangkan.
  7. Saat menjelang pulang atau keluar dari Bandung, pilih waktu dimana orang-orang sudah kembali ke kota masing-masing terlebih dahulu. Atau pulanglah lebih awal dari kebanyakan orang. Dengan begitu, perjalanan kembali ke kota Anda bisa lebih lancar, aman dan nyaman.

Itulah beberapa tips berwisata ke Bandung. Jika Anda masih ada tips lain, jangan sungkan untuk share kepada pembaca blog ini melalui kolom komentat di bawah. Jika artikel ini bermanfaat, Anda bisa share ke teman-teman Anda agar lebih banyak memberi manfaat. Terimakasih.

Leave a Reply