Ternyata Rumah Hobbit Tak Hanya di Eropa, di Farmhouse Lembang Bandung juga Ada

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung, rumah hobbit,

Buat kamu yang pernah nonton film The Hobbit, pasti sudah familiar dengan rumah berukuran kecil, mungil, dan pendek. Yah, gambaran tentang kehidupan hobbit dengan tubuh lebih kecil ini memang sangat menarik. Dan karena film ini sukses besar di pasaran, banyak orang yang tertarik untuk mengulik serba-serbi rumah hobbit hingga ide kreatif pun muncul dengan hadirnya Farmhouse Lembang.

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung, rumah hobbit,
Rumah Hobbit @citizen6.liputan6.com

Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan berbagai macam fitur menarik dengan konsep ala pedesaan di Eropa yang dipadu dengan udara segar khas Lembang. Jadi pas banget buat piknik untuk menghilangkan penat di kepala setelah sibuk dengan urusan deadline di kantor atau di kampus. Nah, kalau kamu penasaran gimana serunya main ke Farmhouuse Lembang dengan spot menarik rumah hobbit, ikuti terus ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

Lokasi dan Tiket Masuk Farmhouse Lembang

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung,
Farmhouse Susu Lembang @www.diarysivika.com

Lokasi Farmhouse Lembang terletak di Jalan Lembang nomor 108 Cihideung, Kabupaten Bandung Barat. Tempatnya mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil. Kalau kamu dari arah Jakarta, rutenya adalah menuju ke arah Bandung. Setelah itu arahkan kendaraan ke jalur utama Bandung – Lembang. Sebagai patokan, Farmhouse Lembang ini berada satu arah dengan Taman Begonia, De’ Ranch, dan Floating Market.

Untuk bisa mengeksplorasi Farmhouse Lembang Bandung, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp20.000* per orang. Kalau nggak mau rugi, jangan dibuang tiketnya ya karena di dalam nanti bisa ditukar dengan sosis bakar dan segelas susu dengan varian rasa melon, cokelat, atau stroberi. Hmmm, mantep ‘kan? Biaya parkir untuk mobil adalah Rp10.000* dan Rp5.000* untuk motor. Sedangkan jam buka dimulai dari pukul 09.00 – 21.00 untuk hari biasa dan pukul 09.00 – 22.00 untuk akhir pekan.

 

Waktunya mengeksplorasi Farmhouse Lembang

Setelah urusan tiket masuk Farmhouse Lembang kelar, kamu bisa langsung masuk ke dalam. Kamu akan langsung disambut dengan tempat penyimpanan susu sapi dengan ukuran yang lumayan gede. Ada juga air terjun buatan yang dibuat se-alami mungkin dengan batu-batuan yang tertata rapi. Kamu nggak usah khawatir tersesat karena papan penunjuk jalan yang terpasang cukup akomodatif.

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung,
Tempat Susu @bandung.jacktour.com

Desain arsitektur yang ditampilkan di Farmhouse Lembang benar-benar diperhatikan dan di tata begitu apik. Misalnya saja bagian dinding yang nampak dibuat dari akar pohon serta tempat duduk yang sudah dipelitur yang bisa kamu pakai untuk beristirahat sejenak setelah lelah berkeliling.

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung,
Jalan-jalan di Farmhouse @www.rajatourbandung.com

Di sini kamu juga nggak bakalan kehilangan akal untuk mencari spot untuk ber-selfi ria karena ada banyak spot yang bisa dijadikan background foto. Setelah puas mengambil foto, kamu bisa langsung update ke sosial media. Dijamin, temen-temenmu langsung ngiler pengin mengunjungi Farmhouse Lembang Bandung.

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung,
Domba-domba @maindanwisata.wordpress.com

Oh ya, kalau kebetulan kamu plesiran bareng anak-anak atau keponakan, kamu bisa ajak mereka untuk berkenalan dengan satwa yang dipelihara di Farmhouse Lembang. Koleksi binatang yang ada mulai dari landak, iguana, kuda, sapi, biri-biri, burung, kelinci, dan lainnya. Anak-anak pasti suka bisa melihat binatang secara langsung. Selain bisa foto bareng binatang, kamu juga bisa ajak anak-anak untuk memberi makan binatang. Ini pasti jadi momen yang nggak bakal bisa dilupakan oleh mereka.

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung,
Toko Souvenir @yourbandung.com

Saat berkeliling area Farmhouse Lembang, kamu juga akan bertemu dengan toko-toko kecil yang menjual berbagai macam souvenir. Kompleks ini juga cocok banget untuk narsis karena didesain dengan warna kontras sehingga pas banget buat latar jepretan foto. Tempat wisata di Lembang ini juga memiliki sebuah gedung yang khusus menjual berbagai macam oleh-oleh, seperti kerajinan tangan serta berbagai macam tumbuhan yang berkhasiat untuk kesehatan. Jadi sebelum pulang, kamu bisa merogok kocek untuk mengoleksi souvenir yang dijual di Farmhouse Lembang, mulai dari tas, kardigan, mug dan lainnya.

 

Nuansa Eropa dan Rumah Hobbit di Farmhouse Lembang

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung,
Rumah Hobbit di Farmhouse Lembang

Setelah lama berkeliling, kamu akan tiba di sebuah area dengan desain cukup unik dan lain daripada yang lain. Itulah rumah hobbit. Rumah hobbit ini didominasi oleh warna oranye dan pintu berwarna hijau. Tinggi atapnya hanya setinggi orang dewasa saja. Biarpun ukuran rumahnya kecil dan pendek, tapi tempat ini selalu ramai. Apalagi saat akhir pekan dan liburan. So, kamu harus rela antri untuk bisa eksis dan narsis di sana.

Farmhouse lembang, farmhouse lembang bandung,
Bangunan Bernuansa Eropa @candraina.blogspot.com

Sebenarnya, rumah hobbit adalah satu dari fitur yang bisa kamu kunjungi di Farmhouse Lembang Bandung karena di tempat ini kamu juga bisa mengintip eksotisme rumah tradisional dengan style Eropa. Nuansa Eropa memang begitu kental terasa. Hal ini disebabkan karena ada beberapa bangunan yang desainnya dibuat seperti rumah-rumah di Negeri Benua Biru.

Dan kalau mau, kamu juga bisa minta foto bareng dengan gadis-gadis yang mengenakan konstum pakaian tradisional dari Eropa. Atau, kalau pengin pakai kostum tradisional tersebut, kamu bisa menyewanya dengan merogoh kocek sekitar Rp50.000* untuk 2 jam. Gimana? Tertarik?

 

Fasilitas di Farmhouse Lembang

Fasiltias yang ditawarkan di tempat ini juga lumayan lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, mushola dan toilet. So, buat kamu yang muslim bisa shalat dengan nyaman saat liburan ke Farmhouse Lembang Bandung. Selain itu juga ada tempat untuk mengisi perut setelah berkeliling. Kamu bisa mampir ke cafe/resto, gerai jus segar, atau restoran dengan harga mulai dari Rp25.000* – Rp100.000*. Jadi kalau dari rumah kamu nggak bawa bekal, mampir saja ke tempat ini. Praktis ‘kan?

Gimana travelers? Menarik ‘kan Farmhouse Lembang Bandung? Kalau kamu belum pernah ke sana, segera masukan destinasi wisata menarik di Bandung ini dalam list selanjutnya. Selamat berlibur.

Leave a Reply