Tempat Makan Murah dan Enak di Bandung yang Mesti Kamu Coba

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung,

Siapa yang tak kenal dengan Bandung? Paris Van Java Indonesia ini dikenal dengan alamnya yang mempesona. Sangking cantiknya kota Bandung, bahkan seorang penyair pernah berkata “Bandung diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum”. Ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa kami jelajahi. Mau naik gunung? Ada, Mau berburu baju-baju keren dengan harga miring? Bisa, Mau wisata kulineran? Hayuk, mau yang mahal dan murah serta kaki lima bertebarang sepanjang kota Bandung. Tinggal pilih sesuai selera masing-masing.

Nah, kalau uang agak-agak mepet, bukan berarti tidak bisa makan enak dong. Sebelum ke kota Bandung, yuk simak sederetan tempat makan di Bandung yang murah, enak, asik dan yang pasti bisa bikin liburan kamu makin seru.

 

Daftar Tempat Makan Murah di Bandung

Warung Sitinggil

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung,
Source: iradiofm.com

Tempat makan murah di Bandung yang pertama bernama Warung Sitinggil. Iya warung, tapi ga usah ngbayangin kamu harus duduk di kursi panjang ya. Warung Sitinggil ini berlokasi di Jalan Dago Giri nomor 90 yang sejuk dan pemandangan yang indah. Mau datang siang atau malam, sama indahnya. Kalo kamu datang pas makan siang, kamu akan ditemani pemandangan pepohonan yang membentang luas di perbukitan. Selain tempatnya yang OK, konsep warung ini juga sangat unik dengan desain seperti rumah yang didominasi bahan bambu dan kayu.

Dengan latarbelakang Tahura serta angin sepoi pasti membuat kamu pengen nambah terus deh. Datang malam sama pacar? Lebih asik lagi dong. Kamu bisa menyaksikan ribuan lampu bertebaran di bawah kota Bandung sana. Makananya pun ga kalah asik dengan pemandangannya lho. Dengan tema masakan rumahan, cukup siapkan uang 30 ribu sampai 50rb rupiah per orang dengan menu lengkap dan dijamin kenyang.

 

Steak Ranjang

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung, steak murah di bandung, warung steak di bandung
Source: correnet.blogspot.com

Walaupun namanya agak sedikit “nakal” namun tempat makan yang satu ini selalu dipenuhi pengunjung, terutama mahasiswa dan pelajar. Tak heran, dengan harga sekitar 20 ribuan, kita bisa menikmati steak sambil ngobrol-ngobrol santai disore hari. Lokasinya yang berada diwilayah seputar kampus, tepatnya di Jl. Dipatiukur nomor 68 (seberang Poo CityTrans), menjadikan steak ini laris manis. Tidak heran jika semua bangku sudah pasti terisi penuh terutama di sabtu dan minggu. Hanya sekedar memesan satu atau dua menu, ga akan membuat kantong bolong.

 

Warung Bu Eha

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung,
Source: iradiofm.com

Warung ini sudah berdiri sekitar tahun 1947. Cukup lama ya. Semua berawal ketika jaman kemerdekaan, para pejuang kemerdekaan sangat mendambakan makanan yang enak, murah dan praktis, maka timbul lah ide membuat warung. Koonon sampai Presiden Soekarno, istri dan anak-anaknya dulu sering menyambangi warung Be Eha ini. Menu yang disediakan yaitu makanan rumahan yang disajikan prasmanan.  Meski menunya makanannya ga macam-macam, tapi rasanya dijamin enak dan harnyanya pasti murah. Penasaran? Mampir deh ke pasar Cipahit, Bandung. Cukup dengan uang 20rb kamu sudah bisa kenyang.

 

Surabi waroeng Setiabudhi

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung, makanan khas bandung, surabi bandung
Source: id.openrice.com

Pengen cari tempat makan yang murah dan enak di Bandung, cobalah mencicipi surabi di waroeng setiabudhi ini. Harga surabi di warung ini dibawah 10 ribu rupiah. Rasanya pun beraneka ragam, dari yang manis sampai yang asin. Surabi lezat ini cocok sekali kalau disantap sembari ditemani dinginnya angin sepoi-sepoi saat malam kota Bandung. Pas banget buat kamu yang pengen hangout bareng temen-temen sambil menungggu pesanan datang.

Selain surabi, waroeng Setiabudhi juga menyediakan aneka minuman dan menu baso kampung dibandrol dari harga 13 ribuan hingga 24 ribu. Saat malam, pengunjung akan dihibur oleh penampilan live musik selagi menunggu pesanannya datang. Asik bukan. Nah, jika penasaran, datang saja langsung ke Jalan Setiabudhi No. 175.

 

Mie Kocok Pak Haji Endan

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung,
Source: id.openrice.com

Berlokasi di depan rel kereta api menuju stasiun hall, Bandung, tepatnya di sebelah ruko Kartika Sari cabang Jukut, Mie Kocok Pak Haji Endan juga menjadi favorit banyak orang yang berkunjung ke Bandung. Satu keistimewaan dari Mie Kocok Pak Haji Endan ini karena mie pipih yang disajikan terasa kenyal dan lembut. Selain mienya, kuahnya juga tidak kalah lezatnya. Bagaimana dengan harganya? Untuk satu mangkok mie kocok yang lezat ini, bisa kamu nikmati dengan harga 15 ribu saja. Murah bukan!

 

Batagor Ihsan

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung, batagor bandung, bakso tahu gorengKuliner khas kota Bandung ini memang terasa lebih lezat jika dinikmati langsung di kota asalnya. Salah satu batagor yang terkenal di kota Bandung adalah Batagor Ihsan. Kamu yang hobi makan batagor pasti puas setelah menikmati Batagor Ihsan. Awalnya, warung Batagor Ihsan hanya ada di Cikawao No. 27, Bandung. Karena semakin banyak digemari, Batagor Ihsan membuka cabang di berbagai daerah, seperti yang ada di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Tapi sepertinya warung pusatnya di Bandung tetap menjadi tujuan utama.

Rasanya lezat dengan harga yang cukup murah membuat banyak orang setia menikmati Batagor Ihsan walaupun harus bersusah payah ke kota Bandung, Jawa Barat.

 

Sate Maulana Yusuf

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung, sate enak di bandung, sate murah di bandung
Source: doyangemil.com

Makan sate di Bandung? Wajib ke warung sate Maulana Yusuf yang berada di Jl. Maulana Yusur No. 21, Bandung Utara. Warung sate yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini sampai sekarang masih digemari dan pelanggan setianya selalu kembali walaupun mungkin sudah tinggal di kota lain. Menurut para penggemar setianya, belum afdol ke Bandung kalau belum mencicipi kelezatan kuliner sate di warung Sate Maulana Yusuf. Bagaimana dengan harga? Relatif terjangkau dan dijamin tidak akan menguras kantongmu.

 

Cuankie Serayu

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung, baso di bandung, bakso enak di bandung,
Source: zetakuliner.blogspot.com

Tempat makan murah di Bandung selanjutnya adalah Cuanki Serayu. Nama tempat makan yang satu ini, Cuankie, merupakan singkatan “Cari Uang Jalan Kaki” karena dulunya para pedagang cuankie mendorong gerobak dengan berjalan kaki. Satu warung cuankie yang banyak digemari di Bandung adalah Cuanki Serayu.

Berada di Jalan Serayu, dekat dengan Jalan R.E Martadinata (Riau), warung ini masih digemari oleh para penggemar wisata kuliner. Rasa yang lezat ditambah lagi harga yang lezat membuat banyak orang yang datang ke Cuankie Serayu setelah puas berbelanja di Factory Outlet di sepanjang Jalan Riau.

 

Warung Kopi Bapak Purnama

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung, ngopi di bandung, kopi bandung
Source: blog.goindonesia.com

Tempat makan murah di Bandung yang satu ini cocok buat kamu yang mau makan sekaligus minum kopi. Warung yang digemari oleh para pecinta kopi di Bandung ini memiliki kopi hitam yang sangat nikmati. Warung ini sudah dibuka sejak tahun 1930 dan karena itulah dikenal sebagai kedai kopi paling tua di Bandung.

Tidak cuma kopi, warung kopi di Jl. Alketeri No. 22 ini juga menyediakan makanan pendamping minum kopi, seperti roti bakar. Tidak perlu khawatir masalah harga karena cukup terjangkau untuk secangkir kopi nikmat di warung yang legendaris.

 

Es Duren Pak Aip

tempat makan enak di bandung, tempat makan murah di bandung, kuliner di bandung, wisata kuliner di bandung, es durian
Source: iwisataindonesia.com

Tempat makan murah di Bandung terakhir yang akan kita bahas ini wajib dikunjungi oleh kamu penggemar buah Durian. Tidak cuma lezat, es durian di warung Es Durian Pak Aip juga cukup terjangkau harganya. Es Duren di warung ini terdiri dari berbagai macam rasa, mulai yang original sampai yang sudah dimodifikasi sedemikan rupa.

Kamu yang hobi makan durian sebaiknya pilih yang original karena rasanya benar-benar seperti buah durian. Tapi kalau mau merasakan rasa yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa juga tidak ada salahnya. Satu hal yang pasti, karena namanya es duren, walaupun sudah ditambah bahan-bahan lain, yang mendominasi sudah pasti adalah rasa dan aroma buah durian. Es Durian Pak Aip ini sudah ada di beberapa cabang, tapi yang paling ramai itu di pusatnya yang berada di Jala Tubagus Ismail  Raya No. 5.

3 Comment

  1. david says: Reply

    mas
    yang es duren
    itu durian asli ya mas?

  2. Malika says: Reply

    Thanks buat infonya .. Mau tau informasi kuliner lainnya di Bandung yang recomended . Kunjungi http://www.majalahbandung.com

  3. Tony says: Reply

    Bandung memang rajanya spot-spot kuliner.
    Rugi deh, kalau ke Bandung gak nyoba Kulinernya. 😀

Leave a Reply