Tempat Ngabuburit di Bandung yang Asik dan Terjangkau

tempat ngabuburit di bandung, spot ngabuburit di bandung, mesjid raya bandung, mesjid agung bandung, spot wisata di bandung

Salah satu aktivitas yang manyasikkan untuk dilakukan saat bulan Ramadhan adalah ngabuburit. Ngabuburit yang berasal dari bahasa Sunda, burit, yang berarti menjelang sore hari diistilahkan sebagai kegiatan jalan-jalan sore untuk menanti saat berbuka puasa. Nah, bagi anda yang berdomisili di Bandung, kali ini spotwisata akan menunjukkan beberapa tempat ngabuburit di Bandung yang cukup asik untuk menanti waktu berbuka puasa bersama keluarga dan teman-teman Anda. Sebenarnya, ada banyak sekali tempat-tempat mengasikkan di Bandung yang bisa menjadi alternatif ngabuburit Anda, namun disini kami hanya memberikan beberapa lokasi yang tidak memerlukan biaya besar dan terjangkau.

 

Alun-alun Kota Bandung

tempat ngabuburit di bandung, spot ngabuburit di bandung, mesjid raya bandung, mesjid agung bandung, spot wisata di bandung

Tempat ini adalah tempat ngabuburit di Kota Bandung yang paling sering dikunjungi. Selain tempatnya yang berada di tengah kota, di sekitar alun-alun juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan seperti Parahyangan Plaza, Yogya Department Store, Pasar Kokom, dan juga Masjid Raya Bandung. Sehingga Anda bisa berkeliling terlebih dahulu sebelum berbuka puasa dan langsung singgah Shalat magrib di Mesjid Raya. Anda juga tidak perlu khawatir masalah makanan karena di alun-alun ini terdapat banyak PKL dan tempat makan yang menjajakan beraneka ragam menu berbuka dengan harga terjangkau. Satu hal menarik di tempat ini adalaha Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari menara Masjid Agung Bandung yang berketinggian 80 meter dengan tarif 2000 rupiah saja.

 

Monumen Perjuangan

tempat ngabuburit di bandung, spot ngabuburit di bandung, tempat wisata di bandung, freestyle di bandung,Monumen Perjuangan atau yang biasa disebut monju merupakan salah satu tempat ngabuburit favorit dikalangan anak muda dan pecinta sepeda motor. Di sini, biasanya dijadikan tempat berkumpunya klub-klub motor untuk memamerkan motornya, bersilatirahmi, dan menjajakan sparepart motor tua. Bahkan mereka juga sering melakukan aksi freestyle sehingga banyak menarik perhatian penonton. Para PKL pun banyak yang menjajakan kuliner dan takjil di sana.

 

Taman Cikapayang/Dago

taman cikapayang bandung, taman dago bandung, tempat ngabuburit di bandung, tempat wisata di bandung,Taman yang dulunya adalah SPBU ini juga menjadi salah satu tempat ngabuburit di Bandung yang cukup diminati para muda mudi. Sebagai salah satu taman kota dan landmark kota bandung, tempat ini menjadi lokasi berkumpulnya berbagai community. Di seberang taman ini, tepatnya di Jl. Dipatiukur banyak terdapat penjual jajanan dan makanan lezat yang bisa Anda singgahi untuk berbuka puasa.

 

Lapangan Gasibu

gedung sate bandung, tempat wisata di bandungGasibu terletak tepat di depan Gedung Sate. Sejak abad ke-19, lapangan seluas lapangan sepakbola ini telah menjadi tempat pertemuan komunitas masyarakat Bandung. Hampir setiap minggunya, Lapangan Gasibu diadakan berbagai acara seperti Festival, Launching produk, acara kesenian, dll. Jika tidak ada event tertentu, maka Gasibu menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Bandung yang dimanfaatkan warga sekitar sebagai tempat bermain, jajan dan olahraga bersama keluarga. Bahkan di bulan Ramadhan, tempat ini masih menjadi salah satu spot Ngabuburit Paling Asyik di Bandung.

 

Bukit Bitang/Bukit Moko

bukit bintang, bukit moko, bukit bintang bandung, tempat wisata di bandung, tempat ngabuburit di bandungJika Anda ke tempat ini di pagi atau siang hari, maka tempat ini hanyalah sebidang tanah kosong yang berada di ketinggian. Namun menjelang sore apalagi di malam hari, tempat ini memiliki pemandangan yang sangat memukau. Dari sini, Anda dapat menikmati kerlap kerlip lampu di kota Bandung, itulah sebabnya tempat ini disebut sebagai Bukit Bintang. Selain udaranya yang sejuk, di tempat ini juga banyak terdapat penjaja makanan sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai bersama teman-teman dan keluarga.

Untuk menuju Bukit Bintang, Anda harus menuju Dago Pakar terlebih dahulu. Di pertigaan menuju Stone Cafe, ambil jalur menuju kafe tersebut. Setelah tiba di Stone Cafe, belok kanan. Tidak ada kendaraan umum yang sampai ke lokasi ini, jika Anda kebetuulan menggunakan kendaraan umum maka sampai disini Anda harus naik ojek menuju lokasi Bukit Bintang. Untuk masuk kelokasi ini, ada harus membayar biaya retribusi sebesar 2.000 rupiah di hari biasa dan 3.000 rupiah saat akhir pekan.

Itulah beberapa tempat ngabuburit di Bandung yang bisa menjadi pilihan menantikan saat berbuka puasa kamu bersama keluarga dan teman-teman. Semoga informasi kali ini bermanfaat. Jangan lupa sharenya ya agar teman-teman kamu juga pada tahu tempat-tempat ngabuburit ini. Oh iya, kalau kamu tau tempat ngabuburit lainnya di Bandung, jangan ragu untuk berbagi dengan kami melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih.

Leave a Reply