Ini Dia Tempat Wisata di Banten Yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murah

Selama ini, banyak orang yang meremehkan tempat wisata di Banten. Apa iya propinsi yang jadi pintu gerbang utama lalu-lintas Pulau Jawa – Pulau Sumatra ini punya objek wisata yang ‘wow’ dan pantas disejajarkan dengan destinasi wisata lain. Eit, jangan salah. Kalo kamu berpikir seperti itu, kamu salah besar. Jangan memandang sebelah mata propinsi Banten karena jika di-daftar, kamu nggak bakalan menyangka kalau di sini ada banyak spot wisata menarik, eksotis, dan tentu saja membuat mata tercengang. Nggak usah banyak basa-basi lagi, yuk intip saja tempat wisata di Banten yang keren-keren di bawah ini.

 

Pantai Anyer

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahKamu pasti sudah pernah dengar atau bahkan liburan ke Pantai Anyer. Yup, inilah salah satu tempat wisata di Banten yang cukup populer. Kamu bisa melakukan banyak hal disini. Mulai dari diving, surfing, berenang, main olahraga air, membuat patung pasir, sampai menyantap seafood. Pantai yang ada di Kabupaten Serang ini emang posisinya dekat dengan ibukota, jadi nggak salah kalau Pantai Anyer jadi pilihan warga Jakarta untuk piknik.

 

Pulau Sangiang

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahKalau kamu merasa penat dengan rutinitas harian yang terkadang bikin dada dan kepala meledak, ada baiknya ‘mengungsi’ sejenak saat akhir pekan untuk mengendorkan urat syaraf yang tegang di Pulau Sangiang. Pulau yang dikelola oleh swasta ini menawarkan banyak aktivitas yang bikin mood kembali ‘on’. Mulai dari memancing, menyelam, berjemur, kemping, hiking, bersepeda, mengunjungi benteng pertahanan Jepang pada masa PD II, dan masih banyak lagi. Pulang-pulang, pikiran pun jadi fresh lagi.

 

Pantai Carita

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahNgomongin tempat wisata di Banten yang murah meriah dan merakyat sepertinya nggak akan lengkap kalau tidak menyinggung tentang Pantai Carita. Bener banget! Bisa dibilang kalau tempat ini jadi salah satu primadona masyarakat Banten dan sekitarnya di saat liburan. Ombak yang tergolong ramah, panorama alam yang memukau serta fasilitasnya yang lengkap memang layak untuk dikunjungi. Asyiknya lagi, dari Pantai Carita kamu bisa melihat Gunung Krakatau yang menjulang tinggi. Amazing banget-lah!

 

Pantai Karang Bolong

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahPantai cukup unik dan menjadi salah satu tempat wisata di Banten yang bisa kamu intip pesonanya adalah Pantai Karang Bolong. Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak kalau di tempat ini ada karang berlubang atau bolong. Fenomena alam ini terjadi karena hempasan ombak yang cukup dahsyat dan terjadi terus-menerus hingga membuat batu karang terkikis sedikit demi sedikit. Unik banget ‘kan? So jangan lupa untuk menjepret dengan kamera ya.

 

Taman Nasional Ujung Kulon

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahBadak bercula satu adalah satwa istimewa yang menjadi penghuni Taman Nasional Ujung Kulon. Nggak hanya bisa ketemu dengan hewan langka dan dilindungi saja, di sini kamu juga bisa kemah, trekking atau bahkan melihat langsung kehidupan satwa liar. Jadi selain sebagai tempat wisata edukasi dan petualangan, di sini kamu bisa lebih berdekatan dengan alam.

 

Pantai Tanjung Lesung

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahTempat wisata di Banten yang juga bisa jadi destinasi liburan adalah Pantai Tanjung Lesung. Pantai ini cukup istimewa karena dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik yang dimiliki Banten mengingat kondisinya masih alami dan mengagumkan. Mulai dari pasir putih, panorama yang spektakuler, suasana asri, dan juga aktivitas yang menantang. Sarana dan fasilitasnya juga lengkap, jadi kamu bisa main dan mengeksplorasi pantai ini sepuasnya.

 

Gunung Krakatau

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahBuat yang suka hiking alias panjat gunung, tempat wisata di Banten ini wajib masuk dalam daftar destinasi wisata selanjutnya. Letusan Gunung Krakatau yang pernah terjadi dan cukup menggemparkan dunia beberapa abad yang lalu kini sudah berhasil menyihir petualang sejati untuk mengagumi salah satu gunung terpopuler di Indonesia. Jadi kalau kamu suka tantangan, taklukan saja Gunung Krakatau.

 

Kampung Badui

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahBiarpun jaman sudah canggih karena hampir semua orang pegang handphone dan remote control, tapi Indonesia juga masih memiliki komunitas yang masih menjaga adat dan tradisi dengan kuat. Coba saja kamu datang ke Kampung Badui. Bisa dibilang kalau Kampung Badui ini menjadi salah satu tempat wisata di Banten yang menawarkan pengalaman lain karena mengajarkan kita akan kesederhanaan, ramah lingkungan, dan kekeluargaan. Nggak percaya? Coba saja blusukan ke sana.

 

Pantai Sawarna

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahBiarpun tergolong tempat wisata di Banten yang masih baru, tapi kini pamor Pantai Sawarna semakin memuncak. Aktivitas surfing atau berselancar menjadi satu kegiatan yang ditawarkan mengingat pantai ini memiliki ombak yang cukup liar dan ganas. Nggak heran kalo sekarang banyak bersliweran bule-bule dari mancanegara yang pengin menaklukan ombak dari Samudera Hindia.

 

Pulau Umang

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahYang baru saja merit alias menikah, kamu bisa meluncur ke Pulau Umang untuk berbulan madu. Tempat ini emang sudah dikenal sebagai spot untuk honeymoon bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Fasilitas yang sudah lengkap dan suasananya yang nyaman bikin suasana tambah romantis. Kamu pasti bakal betah berlama-lama menginap di Pulau Umang.

 

Arung Jeram Sungai Ciberang

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahTravelers yang hobi melakukan aktivitas menantang diwajibkan untuk mencoba serunya melakukan arung jeram di Sungai Ciberang. Letaknya yang dekat dengan Jakarta emang bikin penduduk ibukota berbondong-bondong datang ke lokasi. Rute yang ditempuh selama melakukan arung jeram masih sangat alami. Keberadaan pohon-pohon yang berjajar di tepi sungai, persawahan yang menghijau, serta airnya yang dingin dan sejuk dijamin bikin kamu kegirangan.

 

Pulau Dua

tempat wisata di banten, objek wisata di banten, tempat wisata di banten yang murahPulau Dua ini juga punya nama lain, yaitu Pulau Burung. Tempat ini dijadikan sebagai cagar alam dan sering jadi tempat persinggahan burung-burung dalam jumlah yang cukup banyak. Fenomena migrasi burung ini lebih sering terjadi pada bulan April hingga Agustus. Luasnya yang mencapai 30 hektar membuat Pulau Dua menjadi tempat paling sempurna bagi burung dari berbagai negara untuk beristirahat sebelum terbang kembali ke tempat tujuan.

Leave a Reply