Tempat Wisata di Puncak Bogor

tempat wisata di puncak, wisata puncak bogor, tempat wisata di bogor, objek wisata di puncak, arung jeram di bogor,

Penat dengan kehidupan kota? Ingin refreshing dan melihat pemandangan tapi ga mau yang jauh-jauh dari Jakarta? Gampang, cobalah untuk mengunjungi Puncak Bogor. Cukup dengan waktu paling lama 2 jam dengan melihat jam buka tutup, kamu sudah bisa menikmati suasana liburan yang lumayan menyegarkan. Sepanjang jalan Puncak Bogor dipenuhi oleh kebun teh yang berderet rapi. Tapi masa iya mau melihat kebun teh saja. Jangan khawatir, selain pemandangan kebun tehnya, masih lagi banyak tempat wisata di Puncak Bogor yang bisa kamu kunjungi dan tentunya dengan latar belakang hamparan kebun teh dan sejuknya alam pegunungan.

 

Taman Safari Indonesia

tempat wisata di puncak, wisata puncak bogor, tempat wisata di bogor, objek wisata di puncak,Tempat ini merupakan Tempat Wisatatempat wisata favorit baagi keluarga di sekitar puncak. Dengan cakupan area yang luas serta koleksinya yang lebih dari 2.000 hewan, menjadikan Taman Safari Indonesia (TSI) menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa melihat habitat hewan liar dengan jarak dekat atau memberikan makan para hewan. Tetapi perlu diingat, untuk sebagian kelompok hewan terutama hewan buas yaitu dilarang untuk membuka kaca jendela mobil. Ga mau kan keselamatan kamu terancam hanya karena ingin memberi makan macan atau buaya.

Berbagai paket wisata juga ditawarkan oleh TSI, diantaranya Safari Night yaitu mengunjungi TSI di malam hari. Selain itu kamu juga bisa menonton cowboy show, yaitu aksi menarik sekawanan cowboy menunggang kuda. Selain itu ada pula air terjun yang lumayan tinggi. Ada juga kolam renang dengan suhu air yang cukup dingin.

Dengan aneka daya tarik yang ada, tidak heran jika TSI mendapat banyak penghargaan dalam berbagai event wisata Indonesia, seperti, Lembaga Konservasi terbaik. Gimana? Menarik bukan. Kamu bisa mengunjungi TSI yang terletak di wilayah Puncak Bogor. Jika ingin punya cukup waktu, sebaiknya kamu juga menginap di area TSI atau di hotel-hotel di sekitar TSI, mengingat arus lalu lintas yang cukup padat saat akhir minggu.

 

Taman Wisata Matahari

tempat wisata di puncak, wisata puncak bogor, tempat wisata di bogor, objek wisata di puncak, arung jeram di bogor, Kalau di Jakarta ada Dufan, maka di Puncak Bogor terdapat Taman Wisata Matahari. Wisata murah dengan harga terjangkau. Kamu bisa memilih macam-macam permainan yang kamu inginkan. Beberapa fasilitas penunjang pariwisata juga terdapat disana. Persiapkan baju renangmu karena Waterpark juga ada disana, asal kamu tahan dengan dinginnya air ya. Nah kalau kamu ingin berpetualang memacu adrenalin, tersedia berbagai permainan Outbond, seperti Flying Fox atau Panjat Tebing. Ada juga banyak permainan disana, seperti Perahu Naga, Perahu Dayung atau Perahu Motor. Dengan cuaca yang sejuk, tempat ini pas menjadi pilihan rekreasi keluarga.

Lokasi Taman Wisata Matahari sendiri berada ditengah pegunungan Gede Pangrango. Semua wahana dibuat tanpa merusak ekosistem asli. Aliran sungai Ciliwung dibiarkan mengalir di tengah taman wisata ini dan dimanfaatkan sebagai wahana alam, seperti Arung Jeram atau Perahu Dayung. Berada di ketinggian 250-330 mdpl, kawasan taman wisata matahari mempunyai udara yang sangat sejuk. Tanpa takut kepanasan, kamu bisa mencoba berbagai wahana yang ada.

 

Curug Cilember

tempat wisata di puncak, wisata puncak bogor, tempat wisata di bogor, objek wisata di puncak, air terjun di bogor, air terjun cilemberIngin mengunjungi wisata air terjun saat di Puncak Bogor? Coba deh sambangi Curug Cilember. Air terjung ini terletak di daerah Cisarua, kamu bisa merasakan kesejukan air asli pegunungan yang tidak ada dikota. Dikenal dengan Curug Cilember atau Curug 7, itu karena ada 7 titik air terjun, kamu dapat mencapai tempat ini sekitar 1,5 jam dari Jakarta.

Tidak perlu melewati jalan yang rusak, karena sarana jalan sudah memadai walaupun jalur cukup sempit. Lokasi parkir juga tersedia dengan kapasitas motor maupun mobil yang cukup memadai. Cukup dengan 10rb/orang saja di hari kerja dan 12rb/orang di akhir minggu, air terjun yang keren ini bisa dijadikan tempat foto-foto.

Prasarana tempat ini juga sudah lumayan lengkap dengan tersedianya tenda untuk berteduh. Biasanya digunakan pula saat para pengunjung memutuskan untuk menginap. Terkadang, kabut datang menambah syahdu suasana curug cilember, terlebih dikala hujan datang. Tebalnya kabut seolah membawa ke pegunungan yang tinggi. Terdapat 7 curug dikawasan ini, akan tetapi, mengingat kondisi jalan yang tidak memungkinkan, hanya 5 lokasi curug yang dibuka.

 

Agro Wisata Gunung Mas

agro wisata gunung mas, tempat wisata di puncak, wisata puncak bogor, tempat wisata di bogor, objek wisata di puncak,Menunggang kuda di kebun teh? Pengalaman seru kan? Coba deh ke Agro Wisata Gunung Mas. Rasanya sejuk tak terkira. Pikiran stress menjadi jernih kembali. Berada diwilayah Puncak Bogor, untuk mencapai Agro Wisata Gunung Mas mempunyai tanda yang cukup menyolok yaitu replika botol minuman teh.

Berbagai aktifitas yang lain dari biasanya bisa kamu lakukan disini. Menunggang kuda adalah salah satunya. Kamu akan diajak 30 menit menunggang kuda. Persiapkan topi dan kacamata serta pelindung matahari jika kamu berkunjung siang hari.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan perjalanan di sepanjang perkebunan teh, atau dikenal dengan nama tea walk. Masing-masing trek diberlakukan harga yang berbeda-beda tergantung jauhnya, 3 km, 5 atau 7 km beserta pemandu yang akan mengantarkan kamu menikmati pengalaman tea walk dan memetik daun teh juga lho. Paket yang tersedia juga terdapat kunjungan ke pabrik teh tersebut dan melihat proses pembuatannya. Menarik bukan?

 

Taman Nasional Gunung Gede Pangrangotaman nasional gunung gede, tempat wisata di puncak, wisata puncak bogor, tempat wisata di bogor, objek wisata di puncak,

Menurut para pendaki gunung, kalau kamu pertama kalinya mendaki gunung, maka Gunung Gede Pangrango merupakan jalur latihan pendakian karena trek nya yang lumayan bersahabat. Salah satu hal unik dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) adalah pohon yang sangat besar hingga dijuluki pohon raksasa. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang berbagai macam biota yang ada di TNGGP ini. Hutan Hujan tropis siap menaungi perjalanan kamu menaiki gunung gede. Selain itu pula, ada berbagai habitat hewan liar yang masih ada dan hampir punah. Pengetahuan akan ekologi Indonesia bisa dipelajari disini.

 

Bukit Paralayang

tempat wisata di puncak, wisata puncak bogor, tempat wisata di bogor, objek wisata di puncak,Kalau kamu ingin menikmati pemandangan Puncak dari ketinggian, coba deh ke Bukit Paralayang. Selain harganya yang masih wajar, dikisaran 300rb sekali terbang sudah termasuk tandem dan sewa perlengkapan, olahraga yang memacu adrenaline ini patut dicoba. Bukit ini terletak diseputar mesjid At Tin Puncak. Ada berbagai provider Paralayang yang patut dicoba. Mereka bahkan menawarkan paket secara online. Jadi ketika sampai dilokasi, kamu tinggal bersiap untuk terbang.

Adapun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum kamu memutuskan untuk terbang Paralayang. Berat badan kamu tidak boleh lebih dari 90 Kg. kondisi kesehatan kamu pun menjadi perhitungan yang serius karena untuk penderita jantung, asma dan penyakit kronis lainnya dilarang ikut demi keselamatan. Kalau kamu tidak bisa berparalayang, toh masih bisa menikmasti pemandangan luar biasa indah. Banyak juga penjaja makanan dan minuman hangat.

Ga usah pusing kalo mau berlibur. Puncak sudah cukup indah untuk liburan singkat kamu kok. Asalkan kamu memperhitungkan dan selalu melihat informasi tentang jadwal buka tutup jalur Puncak. Biasanya informasi tentang hal itu ada di pintu tol keluar Ciawi. Walaupun terlihat sepele namun hal ini bisa juga merusak liburanmu loh, bukannya segar malah jadi suntuk.

1 Comment

  1. manjaw says: Reply

    artikelnya bagus, infonya menarik tentang tempat wisata di bogor

Leave a Reply