Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Surganya Wisata Belanja

cihampelas walk bandung, ciwalk bandung, wisata belanja bandung, pusat perbelanjaan di bandung, mall di bandung, mall dengan konsep alam

Cihampelas Walk Ciwalk Bandung – Salah satu kawasan di Bandung ini pada mulanya dikenal sebagai kawasan berbelanja celana jeans yang sangat terkenal. Karena perkembangannya yang begitu pesat, sampai-sampai jalan di depan lokasi ini menjadi jalan terpadat dan sering menyebabkan kemacetan yang parah. Sehingga, lambat laun kawasan Cihampelas mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Akan tetapi, sejak tahun 2004 Cihampelas kembali dilirik para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini disebabkan oleh adanya mall dengan konsep lain yang diberi nama Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung. Kehadiran Ciwalk ternyata menghidupkan kembali kawasan Cihampelas yang sudah mulai sepi namun berbeda dengan kondisi sebelumnya. Sekarang, kawasan ini sudah tertata dengan rapi. Sehingga para pengunjung bisa dengan leluasa berbelanja tanpa takut bermasalah dengan lalu lalang kendaraan.

 

Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Kawasan Belanja dengan Konsep Alam

Saat Anda berkunjung ke Bandung, tak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke mall Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung. Ya, meskipun Bandung memiliki lokasi wisata berbelanja yang lumayan banyak, dijamin Anda tidak akan menyesal jika datang ke sini. Mengapa? Karena kawasan ini berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya. Ciwalk mencoba memberikan nuansa yang berbeda ketika berbelanja.

Mall Ciwalk yang berada di kawasan Cihampelas ini dibangun di atas lahan seluas 3, 5 hektar. Kontur tanahnya yang agak kasar membuat pemiliknya mencoba menerapkan konsep yang berbeda. Dari lahan seluas itu yang digunakan untuk membangun kawasan pertokoan hanya sekitar sepertiga saja dari total luas lahan. Selebihnya lahan itu digunakan untuk kawasan parkir dan lahan kosong untuk taman. Bahkan banyak sekali pohon yang sudah berumur ratusan tahun dibiarkan hidup dan dijadikan sebagai penghias mall. Inilah yang membuat Ciwalk berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya. Konsep menyatu dengan alam akan sangat terasa ketika pertama kali datang ke sini. Pengunjung bisa langsung melihat pohon-pohon yang berumur ratusan tahun ketika memasuki area belanja. Di sekitar bangunan toko juga dibiarkan menjadi taman alami dengan berbagai tumbuhan sehingga memberikan kesan natural, sejuk, dan dekat dengan alam. Pengunjung juga bisa berjalan mengelilingi Ciwalk tanpa takut terganggu lalu lalang kendaraan. Dengan penataan parkir yang semakin baik serta lahan parkir yang sangat luas dan tidak bersentuhan langsung dengan area Ciwalk membuat suasana berbelanja semakin nyaman saja.

 

Kapan Waktu yang Tepat Mengunjungi Ciwalk?

cihampelas walk bandung, ciwalk bandung, wisata belanja bandung, pusat perbelanjaan di bandung, mall di bandung, mall dengan konsep alam, pohon ratusan tahunSebenarnya, tidak ada anjuran khusus kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi mall Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung. Karena mall ini buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam, maka Anda bisa berbelanja di sini kapan saja asalkan masih buka. Akan tetapi jika Anda memilih berbelanja di malam hari, Anda akan mendapatkan pemandangan yang berbeda. Hiasan lampu dari berbagai toko serta penerangan jalan, akan memberikan nuansa yang berbeda. Sayang sekali jika suasana seperti ini tidak diabadikan dengan menggunakan kamera. Semakin malam, kawasan Ciwalk akan semakin ramai. Tidak hanya untuk berbelanja saja, kebanyakan muda mudi Bandung pergi ke sini untuk menikmati suasana Ciwalk pada malam hari dan juga city view dari café yang ada di lantai dua.

Jika malas untuk berbelanja kita bisa menikmati suasana Ciwalk dengan nongkrong di beberapa café. Asal tahu saja, café yang ada di Ciwalk merupakan tempat nongkrong anak muda Bandung. Jadi selain bisa bercengkrama dengan teman, bisa juga digunakan untuk mencari kenalan. Siapa tahu ada yang kecantol jodoh dari nongkrong di Ciwalk ini. Dari berbagai café yang ada di Ciwalk kita bisa menikmati berbagai sajian makanan mulai dari makanan khas Bandung sampai berbagai makanan dari seluruh penjuru dunia. Akan tetapi jika ingin benar-benar merasakan suasana kota Bandung dengan sempurna, pesanlah makanan khas Bandung. Dijamin semuanya akan terasa sangat lengkap.

 

Lokasi Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung

Jika ingin pergi ke pusat perbelanjaan Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, kita bisa menuju ke sana yang beralamatkan di Jl. Cihampelas 160 Bandung 40131 Jawa Barat. Bisa juga pergi ke sana dengan bantuan GPS dengan titik koorinat latitude -6.894304 dan longitude 107.605623 atau minta saja di antarkan ke Ciwalk jika menggunakan taxi.

Leave a Reply