Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Seribu Jakarta

pulau tidung, kepulauan seribu, wisata pulau seribu, wisata kepulauan seribu, pulau seribu sesort, liburan ke pulau seribu,

Mungkin tempat wisata di Kepulauan Seribu sudah terlalu mainstream bagi sebagian orang. Tapi deretan gugusan pulau yang letaknya cuma selemparan batu dari ibukota tercinta kita Jakarta ternyata menyimpan banyak keindahan. Bahkan, Gubernur DKI Basuki Tjahya Purnama atau lebih dikenal dengan sapaan Ahok sudah merencanakan untuk merombak sistem pariwisata Pulau Seribu untuk menjadi lebih menarik lagi.

Ada banyak pulau-pulau kecil dan besar yang sudah berpenghuni dengan keindahan laut yang luar biasa. Kamu pun bisa mencoba bebagai aktifitas khas laut seperti snorkeling, diving atau mengunjungi berbagai penangkaran hewan laut seperti penyu bahkan hiu. Nah, bagi Anda yang belum punya rencana liburan untuk weekend ini, bolehlah melirik pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini. Apa saja tempat wisata terbaik di Kepulauan Seribu yang populer untuk dikunjungi? berikut spotwisata berikan daftarnya untuk Anda.

 

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Jakarta yang paling Indah

Pulau Tidung

pulau tidung, kepulauan seribu, wisata pulau seribu, wisata kepulauan seribu, pulau seribu sesort, liburan ke pulau seribu, Pulau Tidung merupakan pulau paling populer di Kepulauan Seribu. Landmark yang terkenal dari pulau Tidung yaitu jembatan cinta. Kamu bisa meloncat dan berteriak melepaskan kepenatan dari jembatan ini. Jembatan sepanjang 800 meter ini merupakan lokasi favorit dan spot terbaik untuk menikmati sunset di sore hari.

Keistimewaan pulau ini terletak pada fasilitas akomodasi yang lengkap, hampir mendekati hotel. Dengan homestay yang berkisar diangka 400 ribu rupiah per malam, berwisata ke pulau Tidung ga bikin kantong bolong. Bersepeda keliling pulau bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan kebosanan setelah snorkling dan hopping island. 2.  Pulau Bidadari
Masih dalam wilayah kepulauan Seribu, Pulau Bidadari bisa dicapai dalam waktu hanya 30 menit saja. Pemandangan kota jakarta pun masih bisa terlihat dari pulau ini. Keistimewaan dari Pulau ini yaitu kamu bisa juga berwisata sejarah dengan mengunjungi  Benteng Martello yang merupakan bangunan peninggalan Belanda.

Jangkauan ke Pulau lain seperti Pulau Onrust, Kelor dan Kahyangan tidak terlalu jauh.  Untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak atau tidak tertarik untuk snorkling, One day Tour diseputaran Pulau Bidadari, Ayer atau Onrust bisa menambah pengetahuan sejarah juga.

Baca juga: Tempat Wisata di Jakarta Timur selain mall

 

Pulau Pari

pulau tidung, kepulauan seribu, wisata pulau seribu, wisata kepulauan seribu, pulau seribu sesort, liburan ke pulau seribu, Memang bentuk Pulau Pari persis seperti ikan pari dengan dua sisi pantai yang landai dan berpasir putih. Kalau kamu ingin menambah pengetahuan sambil berwisata, Pulau pari merupakan pilihan yang tepat karena Pulau ini sudah menjadi pusat penelitian Lembaga Pemerintah untuk melestarikan biota laut.  Dibandingkan dengan semua pulau yang ada dipulau Seribu, Pulau pari diakui punya biota laut terkaya dan terindah. Kamu tidak akan kecewa menghabiskan waktu bersnorkling disana.

 

Pulau Harapan

pulau tidung, kepulauan seribu, wisata pulau seribu, wisata kepulauan seribu, pulau seribu sesort, liburan ke pulau seribu, Pulau Harapan merupakan Pulau yang terjauh diantara serangkaian pulau di Kepulauan Seribu. Butuh waktu kurang lebih 3,5 jam.  Cukup jauh, akan tetapi akan terbayar dengan pemandangan yang indah serta alami.  Hopping Island disekitar pulau Harapan bisa menjadi andalan. Pada umumnya Hopping island terdiri dari Pulau Bira, Pulau Gosong dan Pulau Perak.

Kalau kamu ingin puas bersnorkling, Pulau Harapan merupakan pulau yang cocok. Dengan lautan jernih dan jarak pandang yang jelas, semua biota laut menjadi jelas telihat. Kamu pun bisa melihat komunitas penyu bersisik karena memang sengaja dikembangbiakkan di sekitar Pulau Harapan.

 

Pulau Pramuka

pulau tidung, kepulauan seribu, wisata pulau seribu, wisata kepulauan seribu, pulau seribu sesort, liburan ke pulau seribu, Nah, untuk Pulau yang satu ini, semua fasilitas lengkap layaknya di Kota. Selain akomodasi yang juga sangat nyaman, Pulau Pramuka wajar disebut sebagai ibukota Kepulauan Seribu.  Karena semua provider akomodasi sangatlah banyak, maka Pulau Pramuka dikenal dengan Pulau yang memiliki wisata termurah.

Camping pun bisa dilakukan ditepi pantai karena pastinya seru banget kalo menikmati deburan ombak laut di malam hari.  Mengapa dinamakan Pulau Pramuka? Itu karena banyak oraganisasi Pemuda yang sering melakukan aktifitas pelantikan anggotanya, oleh karena itu dinamakan Pulau Pramuka.

Itulah beberapa tempat wisata di Kepulauan Seribu yang paling populer dikunjungi wisatawan baik dari dalam Kota Jakarta maupun dari Luar Jakarta.

1 Comment

  1. mantap informasi wisata sulawesi baca juga d blog saya gan
    http://blogtempat-wisata.blogspot.co.id

Leave a Reply