Curug Bidadari Bogor – Surga yang Bersembunyi Di Balik Bukit

Hal Menarik Di Curug Bidadari Bogor, Pesona Curug Bidadari Bogor, Letak Curug Bidadari Bogor, Fasilitas Curug Bidadari Bogor, Tarif Masuk Curug Bidadari Bogor, Akses Ke Curug Bidadari, Akomodasi Curug Bidadari

Curug Bidadari Bogor – Bogor adalah satu dari banyak kota di Indonesia yang memiliki tempat-tempat indah nan cantik. Namun berbeda dengan kebanyakan tempat di daerah lain. Sebab, selain lebih modern dan tertata, tempat wisata di Bogor cenderung lebih ramah dengan keluarga, dan anak khususnya.

Baca juga: Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah

Dan dari semua tempat wisata yang ada di Bogor, Curug Bidadari adalah salah satu di antara tempat paling ramah anak. Kenapa? karena tempat wisata ini memiliki hal-hal sebagai berikut.

Hal Menarik Di Curug Bidadari Bogor, Pesona Curug Bidadari Bogor, Letak Curug Bidadari Bogor, Fasilitas Curug Bidadari Bogor,  Tarif Masuk Curug Bidadari Bogor, Akses Ke Curug Bidadari, Akomodasi Curug Bidadari

Hal Menarik Di Curug Bidadari Bogor

1. Jangan singgung masalah kenyamanan di sini. Karena tempat wisata ini adalah yang ternyaman di Bogor

Fasilitas di sini lengkap, tiket masuk murah, lahan parkir luas, dan zona anak pun terbilang nyaman. Lantas, apa yang menyebabkan tempat wisata ini kurang nyaman jika semua hal tadi sudah terpenuhi?

Oleh karenanya, jangan singgung masalah kenyamanan di sini. Sebab, dengan semua fasilitas dan perlengakapan yang lengkap, tak ada sisi yang menguatkan persepsi ketidaknyamanan di Curug Bidadari.

 

2. Soal keindahan, jangan ditanya lagi. Curug ini punya banyak sekali spot cantik yang instagramable

Seperti namanya, tempat ini memiliki satu curug indah yang bisa Anda jadikan latar belakang untuk foto selfie Anda.

Bukan Cuma itu. Pesona Curug Bidadari Bogor ini tak berhenti sampai keindahan curugnya saja. Kenapa? karena di sini masih banyak tempat-tempat menarik dan indah untuk dijadikan spot selfie atau wefie.

Lihat juga: 5 Tempat Wisata di Kuningan yang Paling Istagramable

 

3. Di samping curug, Anda juga bisa menemui kolam bersih nan cantik di sini

Khusus untuk Anda yang ingin berenang dan ingin menikmati sejuknya air curug, Anda bisa mencobanya di kolam sebelah curug. Tak hanya segar dan bening, air di kolam ini juga amat segar.

Tak berhenti sampai di situ. Untuk Anda yang suka bersantai, Anda juga bisa menyewa ban dan bersantai di atas kolam tersebut.

 

4. Curug ini tak terletak di tengah kota, melainkan berdiri di area yang masih asri dan ditumbuhi pohon rindang

Letak Curug Bidadari Bogor ini ada di daerah yang masih asri dan masih benar-benar terjaga keasriannya. Akibatnya, saat Anda berkunjung ke sini, Anda bisa melihat pohon-pohon rindang, tebing, dan hutan yang mengelilingi curug.

 

5. Untuk Anda yang menginginkan hiburan lain selain pemandangan curug dan kolam, Anda bisa mencoba berbagai wahana di sini

Tak begitu banyak memang. Tapi untuk menghilangkan rasa suntuk Anda, permainan ban dan bola raksasa bisa Anda coba di sini.

Soal harga, Anda tak usah bingung. Sebab, untuk sekedar menyewa ban dan menikmati serunya bermain bola raksasa, pengunjung tak dipungut biaya yang besar. Karena hanya dengan membayar Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,- Anda sudah bisa menikmati serunya bermain wahana di sana.

 

Fasilitas Curug Bidadari Bogor

Soal fasilitas, curug yang terletak di Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat ini terbilang lengkap dan pastinya membuat pengunjung nyaman.

Dilengkapi dengan fasilitas toilet yang bersih, kolam renang yang nyaman untuk anak, wahana permainan ban dan bola raksasa, terapi ikan bertarif Rp 20.000,- per 30 menit, sewa saung senilai Rp 50.000,- per 2 jam, warung makan, dan banyak fasilitas menarik yang bisa Anda nikmati di tempat wisata keren ini.

 

Tarif Masuk Curug Bidadari Bogor

Tak seperti tempat wisata lain. Meskipun memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman, curug ini Cuma membanderol Rp 20.000,- pada weekday, Rp 25.000,- pada weekend, dan Rp 30.000,- pada hari libur nasional atau libur panjang.

Sedangkan untuk biaya parkir, pengunjung wajib mengeluarkan uang Rp 5.000,- untuk parkir sepeda motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

 

Akses Ke Curug Bidadari

Untuk sampai ke curug tersebut, berikut akses yang mesti dilalui:

  • Setelah pintu gerbang Sentul Selatan, belokkan kendaraan Anda ke kiri di pertigaan pertama. 2 Kilometer dari sana pilihlah jalan menurun pada cabang jalan;
  • Setelah itu lanjutkan perjalanan hingga menemui Desa Bojong Koneng, Bogor;
  • Setelah sampai desa tersebut, lanjutkan perjalanan hingga lokasi;

Catatan: jalan yang dilalui untuk sampai ke curug bervariasi, ada yang datar, mulus, sampai yang menanjak dan terjal pun ada. Jadi, untuk Anda yang berniat datang dengan kendaraan pribadi, sangat dianjurkan untuk berhati-hati.

 

Akomodasi Curug Bidadari

Lokasi curug yang dekat dengan Sentul City membuatnya tak begitu dijangkau. Dan untuk akomodasi, pengunjung juga bisa menemui banyak penginapan di sini. Adapun daftar hotel atau penginapan dekat Curug Bidadari adalah:

  1. Hotel Grand Diana: terletak di Jl. Raya Puncak KM 77, Mega Mendung;
  2. Athalia Resort: terletak di Jl. Raya Puncak KM 65 No. 179, Cipayung, Mega Mendung;
  3. Resort Cinta Kasih: Terletak di Jl. Raya Puncak KM 70, Cipayung, Mega Mendung;

Catatan: selain ketiga hotel dan resort tadi, Anda juga bisa menemui banyak penginapan lain dekat Curug Bidadari.

Leave a Reply