Pantai Klayar Pacitan, Pantai Sexy yang Tak Terjamah

pantai klayar pacitan, pantai klayar, lokasi pantai klayar, wisata pantai klayar pacitan, foto pantai klayar pacitan, penginapan di pantai klayar pacitan, jalan menuju pantai klayar pacitan

Tahukan Anda, di Pacitan Jawa Timur, ada sebuah pantai yang berbeda dengan pantai Indonesia pada umumnya. Jika biasanya pantai di Indonesia cuma memiliki pasir putih dan tebing karang yang tinggi, Pacitan memiliki pantai dengan karang terjal nan eksotis. Tidak hanya itu, karang itu pun memiliki celah dan mampu menyemburkan air dan suara mirip suling yang khas.

Nah, dari kelebihan itulah, pantai ini kerap dinamakan sebagai suling samudra. Sebab, selain memiliki kelebihan tadi, pantai ini juga menghadap langsung ke Samudra Hindia. Dengan kata lain, hembusan angin dan ombak di sini amat sangat besar. Bahkan mampu menyeret dan menenggelamkan pengunjung.

pantai klayar pacitan, pantai klayar, lokasi pantai klayar, wisata pantai klayar pacitan, foto pantai klayar pacitan, penginapan di pantai klayar pacitan, jalan menuju pantai klayar pacitan

Daya Tarik Pantai Klayar Pacitan

Untuk pengunjung yang kebetulan berkunjung ke sini, berikut beberapa daya tarik pantai asal Pacitan ini:

Tak seperti pantai-pantai di Indonesia lainnya, Pantai Klayar memiliki karang terjal nan eksotis, cocok untuk latar belakang foto selfie Anda

Kendati terlihat mengerikan, karang-karang di pantai ini terlihat eksotis dan cantik. Terlebih lagi kalau benar-benar diperhatikan.

Oleh karenanya, di sini banyak sekali pengunjung yang berselfie dan ber-wefie ria dengan pasangan, teman, keluarga, kerabat, dan sanak saudara yang mereka bawa untuk berkunjung ke sini.

 

Pantai Klayar juga memiliki pantai yang cantik dan eksotis

Selain menikmati indahnya karang, tempat wisata Pantai Klayar Pacitan juga sangat cocok untuk bermain pasir bersama. Tapi hati-hati, ombak di sini terkenal ganas dan besar. Kalau memang Anda ingin bermain pasir, bermainlah di tempat yang aman, serta terhindar dari terjangan ombak yang mengancam keselamatan.

 

Lingkungan pantai yang masih asri membuatnya jadi salah satu destinasi wisata yang instagramable

Anda suka menggunakan Instagram? Sering meng-upload foto di sana? Nah, kalau memang ingin like, share, dan comment yang banyak, Anda bisa gunakan Pantai Klayar sebagai foto Anda di Instagram.

Tapi Anda juga harus bijak. Ber-selfie-lah yang aman dan tidak mengancam kesehatan dan keselamatan Anda sebagai pengunjung.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Kuningan yang Paling Instagramable

 

Jangan pernah melewatkan sore Anda di sini. Sebab, tempat wisata Pantai Klayar Pacitan adalah tempat dengan sunset terindah di Jawa Timur

Siapa yang tidak suka dengan sunset? Momen saat matahari terbenam adalah salah satu yang dinanti oleh banyak wisatawan pantai dan pegunungan, tak terkecuali di Pacitan.

Banyak sekali pengunjung yang datang ke Pantai Klayar untuk menikmati sore bersama sunset dan senja yang terlukis di nirwana. Kendati tak seromantis pantai di Bali dan Lombok, Klayar selalu punya daya tarik untuk memikat perhatian pecinta sunset Jawa Timur.

 

Karena memiliki pemandangan yang keterlaluan cantik, pantai ini pun sering dijadikan sebagai latar foto pre-wedding

Tempat yang dijadikan latar foto tentu harus memiliki nilai estetika tersendiri. Dan, khusus untuk tempat wisata Pantai Klayar Pacitan, nilai estetika tersebut sudah sangat memenuhi syarat.

Akibatnya, tak hanya pre-wedding saja yang marak dilakukan di sini, karna selfie dan wefie banyak dilakukan pengunjung pantai.

 

Akses Ke Pantai Klayar Pacitan

Jika Anda adalah wisatawan asal Jogja, maka rute dan akses yang paling direkomendasikan adalah dari Wonosari, Gunung Kidul. Dimana saat menggunakan akses tersebut, Anda akan melalui daerah-daerah seperti Pathuk – Kota Wonosari – Pracimantoro – Giri Belah – Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur – Punung – Pantai Klayar.

 

Lokasi Wisata Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar sendiri terletak di selatan Pacitan. Atau lebih tepatnya di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur.

 

Fasilitas di Pantai Klayar

Untuk urusan fasilitas, berikut kami berikan beberapa detail fasilitas yang bisa Anda temui di pantai cantik ini:

  1. Rumah makan;
  2. Toilet;
  3. Rumah ibadah;
  4. Tempat sampah;
  5. Dan beragam fasilitas lain;

 

Tarif Masuk dan Akomodasi Pantai Klayar Pacitan

Tarif masuk pantai ini tak begitu besar, hanya sekitar Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,- per orang. Untuk biaya parkir, pihak pengelola memberikan tarif Rp 2.000,- untu satu unit kendaraan roda dua dan Rp 3.000,- untuk roda empat.

Soal akomodasi, Anda tak takkan menemui penginapan atau pun resort di sekitar pantai. Kalau pun Anda berminat menginap, Anda bisa gunakan beberapa penginapanan.

Rekomendasi Penginapan murah di Pantai Klayar Pacitan

  • Hotel Remaja: terletak di Jl. Ahmad Yani No. 67 Pacitan dengan tarif per kamar mulai dari Rp 70 ribu-an;
  • Hotel Srikandi: terletak di Jl. Ahmad Yani No. 67A Pacitan dengan tarif per kamar mulai dari Rp 150 ribu-an;

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat tentang Pantai Klayar Pacitan. Semoga dengan pembahasan ini Anda makin tahu banyak tentang pantai ini. Dengan begitu, saat Anda berkunjungi, Anda sudah tak bingung lagi dengan biaya atau akomodasi di tempat wisata ini.

Leave a Reply