Surga Lain di Lombok Timur ini Bernama Pantai Pink

pantai pink lombok, pink beach lombok, pantai tangsi, pantai pink tangsi, tempat wisata di lombok,

Lombok terkenal dengan surga berpantai. Dengan pemandangan luar biasa indah, Tuhan bagai menambah warna tersendiri pada pantai yang berada di wilayah Pantai Tangsi, Lombok Timur karena warnanya yang pink. Banyak orang penasaran dengan warna Pink yang ada di pantai tersebut. Kalau kamu penggemar warna pink, berarti kamu wajib datang ke pantai ini.

Pantai Pink yang berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur ini adalah salah satu pantai yang paling digemari di Lombok karena selain masih cukup tenang karena belum banyak dikunjungi, pantai ini juga punya air laut yang tenang dengan ombak yang kecil sehingga pengunjung bisa berenang dengan tenang.

pantai pink lombok, pink beach lombok, pantai tangsi, pantai pink tangsi, tempat wisata di lombok,

Pantainya juga bersih dan sepanjang pantai pengunung disajikan hamparan pasir yang warnanya beda dengan pasir di kebanyakan pantai di dunia. Beda dengan pantai pada umumnya yang memiliki hamparan pasir putih atau hitam, Pantai Pink memiliki fenomena alam hamparan pasir yang berwarna pink atau merah muda.

Apa yang menyebabkan hamparan pasir di pantai ini bisa berwarna pink? Semua ini terjadi karena beberapa koral di pantai dijadikan tempat tinggal bagi mahluk sangat kecil atau bahasa ilmiahnya mikroorganisme. Nah penggabungan beberapa material seperti air laut, koral dan mikroorganisme menyebabkan warna pink tersebut. Kita harus berbangga jadi bangsa Indonesia karena di dunia cuma ada 7 Pink Beach dan 2 diantaranya terdapat di Indonesia, di Lombok dan Pulau Komodo di Flores.

Jika Anda ingin tertarik untuk berkunjung ke Pantai Pink Lombok, maka waktu yang tepat untuk berkunjung yaitu sekitar bulan Mei-Oktober karena intensitas matahari sangatlah kuat dan bisa menciptakan warna pink yang sempurna.

 

Lokasi Pantai Pink Lombok yang Terpencil

pantai pink lombok, pink beach lombok, pantai tangsi, pantai pink tangsi, tempat wisata di lombok,Tempat cantik tidak bisa dicapai dengan mudah. Ungkapan tersebut ada benarnya karena Pink Beach Lombok berada masuk dan sangat terpencil di wilayah Pantai Tanjung Ringgit. Promosi yang kurang membuat para wisatawan jarang melirik pantai ini. Bayangkan saja, kamu harus berkendara selama 2-3 jam dari Bandara Praya dengan kendaraan bermotor.

Tak seperti jalur menuju pantai yang lebih populer di Lombok seperti Pantai Kuta, jalur darat menuju pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini memang tidak mulus dan cukup menyulitkan pengendara. Jangan harap aspal mulus nan bagus, jalanan menuju pantai sangatlah memprihatinkan. Kamu harus berguncang di jalanan yang masih sangat alami. Kalau kamu belum ahli setir mobil ada baiknya menyerahkan kepada ahlinya daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Tidak hanya sulit untuk dilintasi, jalanan pada jalur ini juga ada beberapa ruas yang belum diaspal. Karena belum diaspal inilah, saat dilintasi pada musim kemarau akan sangat berdebu dan saat musim hujan akan becek dan terdapat genangan air di beberapa ruas tersebut.

pantai pink lombok, pink beach lombok, pantai tangsi, pantai pink tangsi, tempat wisata di lombok,
Salah satu ruas jalan ke Pantai Pink

Kendaraan akan melintasi bukit kemudian jalan menurun yang menuju ke lokasi pantai. Karena kondisi jalan yang kurang bersahabat inilah jarang wisatawan yang berkunjung ke Lombok memasukkan pantai ini ke dalam daftar lokasi yang akan mereka kunjungi.

Perjalanan darat menuju pantai memang berat dan sudah pasti melelahkan walaupun kamu cuma duduk manis sebagai penumpang. Tapi semua rasa lelah selama perjalanan tersebut dijami akan segera hilang saat semburan ombak di Pantai Pink terlihat. Pemandangan mempesonanya pasti manjur mengusir rasa lelah sekaligus menenangkan hati dan pikiran. Matamu juga akan dimanjakan dengan keindahan hampar pasir berwarna pink lengkap dengan air laut yang nampak hijau kebiruan di Pantai Pink atau Pantai Tangsi.

 

Tenang..Ada jalur alternatif ke Pantai Pink

pantai pink lombok, pink beach lombok, pantai tangsi, pantai pink tangsi, tempat wisata di lombok,

Kamu yang ogah merasakan sulitnya melintasi jalur darat dengan kendaraan bermotor, bisa menggunakan jalur laut untuk menuju Pantai Pink sebagai alternatif. Perjalanan menggunakan jalur laut ini bisa dimulai dari Pelabuhan Tanjug Luar yang bisa ditempuh dari Bandara Praya dalam waktu 2 jam saja.

Dari pelabuhan Tanjung Luar, sewalah sebuah perahu di sana dan kamu bisa berlayar menggunakan perahu tersebut menuju Pantai Pink hanya dalam waktu 30 menit saja. Perjalanan lewat laut ini mungkin akan lebih mahal tapi kamu tidak rugi karena selain lebih cepat kamu bisa sekaligus menikmati keindahan dan pesona pesisir Lombok Timur. Siapkan dana lebih kalau memang kamu ingin melalui jalur laut untuk menuju ke Pantai Pink.

 

Aktifitas Apa saja di Pantai Pink?

Namanya juga pantai, sudah pasti kegiatan yang bisa kamu nikmati di pantai ini adalah kegiatan yang biasa dilakukan di kawasan pantai, seperti:

Berjemur

Yang satu ini memang kurang populer untuk wisatwan lokal karena kulitnya memang sudah cokelat dan tidak perlu dibuat lebih gelap. Kegiatan ini lebih populer dilakukan oleh turis mancanegara yang mayoritas berkulit putih sehingga tidak masalah jika kulit mereka akan sedikit lebih gelap setelah di Pantai Pink.

 

Berenang dan Main Pasir

Nah dua kegiatan inilah yang menjadi favorit wisatawan lokal saat berkunjung ke Pantai Pink. Hamparan pasir berwarna pink dan lautnya yang bening berwarna hijau kebiruan pasti menggoda siapapun yang berkunjung ke pantai ini untuk berenang dan bermain pasir yang unik tersebut.

 

Berfoto/Selfie

Selain berenang dan main pasir, berfoto/selfie juga menjadi favorit para wisatawan lokal. Pantai yang indah dan unik ini memang sayang jika tidak dipakai sebagai latar berfoto bersama kerabat dan keluarga yang berkunjung ke pantai ini.

 

Menyaksikan Meriam Kuno

Yang satu ini juga jangan lupa dilakukan saat menyambangi Pantai Pink Lombok. Meriam kuno yang merupakan peninggalan saat masa penjajahan Jepang ini sangat menarik untuk disaksikan sekaligus juga bisa dijadikan latar berfoto yang keren.

Bagaimana, kapan kira-kira kamu akan menyambangi Pantai Pink di Lombok Timur yang sangat mempesona ini?

2 Comment

  1. […] perlu diragukan lagi. Atau juga pantai unik nan cantik yang di Tangsi yang dikenal dengan sebutan Pantai Pink. Satu hal yang harus kamu ingat saat mengunjungi pantai di Lombok adalah jangan cuma menikmati […]

  2. Tony says: Reply

    Pantai yang unik namun tetap indah. Recomended…

Leave a Reply