Pulau Gili Lombok – Tempat Wisata Baru yang Eksotis

tempat wisata di lombok, wisata di pulau lombok, pulau gili lombok, wisata di pulau gili, pulau gili yang eksotis, pulau gili trawangan lombok, pulau gili manuk lombok,

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi wisata menarik. Tak mau kalah dengan pulau di sebelahnya yaitu Bali, pemeritah kota Lombok mencoba memunculkan berbagai lokasi wisata khususnya alam kepada khlayak ramai. Berbagai cara mereka lakukan mulai dengan promosi dan juga perbaikan sarana yang ada di sana. Bahkan akses jalan menuju ke berbagai lokasi wisata Lombok itu mulai diperbaiki agar banyak wisatawan tertarik untuk berlibur ke sana. Salah satu lokasi wisata yang menyedot banyak perhatian adalah Pulau Gili Lombok. Mendengar nama pulau itu dijamin para wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan membayangkan sebuah pulau dengan keindahan alam yang tersaji dengan begitu indah.

 

Trio Gili Lombok, Tempat Wisata yang Digandrungi Turis Mancanegara

Pulau Gili Lombok yang menjadi lokasi wisata ini ternyata tidak hanya terdiri dari satu pulau saja. Ada tiga pulau Gili sekaligus dan ketiganya menjadi lokasi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika berada di pulau Lombok. Ketiga pulau ini adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Gili Trawangan yang mungkin sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas dibandingkan dengan pulau Gili lainnya. Padahal ketiganya memiliki pemandangan yang sama. Bahkan para turis sangat suka berlibur ke sana karena pemandangannya begitu indah. Keindahan itu sebenarnya sudah terasa sejak dalam perjalanan. Ya, untuk mencapai ketiga Gili ini kita memerlukan waktu ekstra karena jaraknya yang lumayan jauh. Untuk mencapai pulau gili Lombok ini kita harus menggunakan perahu yang bisa disewa baik itu dari pelabuhan Bangsal ataupun dari Pantai Kecinan.

pulau gili trawangan lombok, wisata di pulau gili, tempat wisata di pulau lombok, akomoda

Biaya sewa kapal menuju tiga pulau Gili ini bisa dibilang cukup menguras kantong. Jadi persiapkan uang saku yang banyak jika ingin pergi berlibur ke sana. Sebagai contoh untuk menyewa perahu dari pantai Kecinan kita perlu merogoh kocek sebesar 800 ribu. Tapi jangan kaget dulu karena uang sebanyak itu dugunakan untuk menyewa perahu yang bisa ditumpangi sebanyak 25 orang. Dan harga itu sudah termasuk biaya pulang pergi dari pantai Kecinan ke tiga pulau itu. pemilihan Pantai Kecinan disebabkan pantai itu lebih dekat menuju ke Gili. Jika dari pelabuhan Bangsal, kita memerlukan waktu 15 menit perjalanan melalui laut. Selama perjalanan kita akan disuguhkan pemadangan pantai yang begitu indah. Pantai yang akan dilewati menuju ke Pulau Gili adalah Pantai Malimbu, Pantai Senggigi maupun Pantai Batubolong.

Lokasi pertama yang akan dituju ketika berlibur ke Pulau Gili Lombok adalah Gili Air. Perjalanan menuju lokasi pertama ini tidak begitu lama. Cukup 30 menit saja dan rombongan sudah bisa melihat keindahan pulau Gili Air. Di sini kita bisa menyelam untuk melihat keindahan taman bawah laut. Terumbu karang terjaga dengan baik sehingga menghasilkan pemandangan yang begitu indah. Setelah puas di Gili Air perjalanan dilanjutkan ke pulau Gili Meno. Tidak butuh waktu lama karena hanya butuh waktu 20 menit saja untuk mencapai lokasi kedua ini. Di lokasi kedua mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Terumbu karang yang tersusun rapi masih menjadi primadona di Gili Meno ini. Kedua Gili ini memang masih belum terkenal. Terlihat kedua Gili masih cukup sepi dari hilir mudik kapan maupun fasilitas yang ada di sana. Tapi inilah yang menjadi kelebihan karena pas bagi mereka yang tidak suka dengan keramaian.

Perjalanan wisata ke pulau Gili Lombok diakhiri dengan perjalanan ke Gili Trawangan. Membutuhkan waktu 20 menit dari Gili Meno menuju ke lokasi terakhir ini. Setelah 20 menit perjalanan, maka kita akan disuguhkan pemandangan Gili Trawangan yang berbeda dengan dua lokasi sebelumnya. Hilir mudik kapal yang mengangkut wisatawan menjadi pemandangan yang lumrah. Mendekati tempat bersandar kita bisa melihat dengan jelas batai ramainya pulau ini. Bahkan untuk bersandar saja lumayan sulit jika sudah banyak kapal yang bersandar. Setelah bersandar kita bisa menikmati berbagai hal yang ada di sana. Bisa berenang dengan ombak yang begitu indah ataupun menikmati pemandangan dari bibir pantai. Jika merasa lapar kita bisa memesan makanan di restoran yang ada di bibir pantai. Kalau ingin menginap di pulau Gili Lombok atau tepatnya Gili Trawangan sangat bisa. Di sini sekarang berdiri beberapa penginapan baik untuk wisatawan lokal maupun asing.

3 Comment

  1. […] satu tujuan wisatawan pergi ke pulau indah ini. Tentunya selain menikmati keindahan pantai dan Pulau Gili-nya yang sangat memanjakan para peselancar maupun penyelam. Pulau Lombok memiliki banyak sekali […]

  2. […] ke pulau indah ini. Tentunya selain mengunjungi berbagai tempat wisata di Lombok seperti pantai dan Pulau Gili-nya yang sangat mepesona. Pulau Lombok memiliki banyak sekali kuliner khas yang sayang untuk […]

  3. Tempat Wisata Indonesia memang tidak kalah dari luar negeri

Leave a Reply