Serunya Beriwisata di Museum Angkut, Kota Batu Malang

tempat wisata di kota batu, tempat wisata di malang, museum angkut kota batu, museum angkut kota malang,

Mengunjungi kawasan Malang Jawa Timur tentu salah satu lokasi yang wajib dikunjungi yaitu daerah Kota Batu. Menyusuri kawasan Kota Batu yang memiliki nuansa khas tempo dulu seakan mengingatkan kita akan beradapan yang pernah terjadi di masa lalu. Tempat wisata di Kota Batu yang akan menjelaskan bagaimana kehidupan leluhur kita yaitu di Museum Angkut Kota Batu. Tepatnya museum ini berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang. Untuk datang kemari kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum yang sering berlalu lalang di Kota Batu ini. Jika masih bingung kemana arah yang harus ditempuh langsung buka GPS, hitung – hitung memanfaatkan teknologi canggih masa kini.  Namun jika ada uang lebih, di Malang banyak tempat untuk menyewa sepeda motor ataupun mobil.

 

Biaya Memasuki Kawasan Museum Angkut

tempat wisata di kota batu, tempat wisata di malang, museum angkut kota batu, museum angkut kota malang, Jika sudah tiba di area kawasan Museum, pengunjung yang datnag akan disambut dengan replika jet temput pada sisi kiri pintu gerbang Museum. Sedangkan pada sisi sebelah kanan akan terdapat papan bertuliskan Pasar Apung. Kemudian setelah memasuki pintu gerbang museum angkut, pengunjung dapar memarkirkan kendaraan terlebih dahuku di area parkir yang bisa dibilang sangat luas. Dari sisi luar akan tampak sebuah bangunan layaknya gudang jaman dahulu. Tapi ada baiknya jangan berkomentar sebelum memasuki bagian dalamnya.

Pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket terlebih dahulu, biasanya akan tampak antrian panjang karena antusias wisatawan yang tinggi akan trasportasi masa lalu. Biaya yang harus dikeluarkan yaitu :

Hari biasa (Senin – Kamis) :

  • Tiket Museum Angkut+ Movie Star Studio  yaitu Rp. 50.000
  • Tiket D’Topeng Kingdom Rp. 25.000
  • Tiket Terusan Museum Angkut + Movie Star Studio dengan D’Topeng Kingdom Rp. 60.000

Akhir pekan (Jum’at – Minggu):

  • Tiket Museum Angkut+ Movie Star Studio Rp. 75.000
  • Tiket D’Topeng Kingdom Rp. 30.000
  • Tiket Terusan Museum Angkut + Movie Star Studio dengan D’Topeng Kingdom Rp. 85.000

Harga istimewa (Jam 19.00 WIB keatas)

HTM Museum Angkut+ Movie Star Studio:

  • Hari biasa : Rp. 30.000
  • Akhir pekan : Rp 50.000

 

Museum Unik Yang Menyimpan Aneka Kendaraan
tempat wisata di kota batu, tempat wisata di malang, museum angkut kota batu, museum angkut kota malang, Museum wisata ini mulai buka di siang hari yaitu pukul 12.00 hingga 20.00 WIB, namun untuk pengunjung yang membawa kamera pribadi juga akan diberi tambahan biaya seharga Rp 30.000. Setelah pengunjung resmi mendapatkan tiket, maka disitulah awal perjalanan menyusuri setiap sudut isi Museum Angkut. Museum dengan tiga lantai ini pengunjung bisa melihat seperti apa alat transportasi tempo dulu hingga yang paling modern seperti saat ini. Tidak hanya alat transportasi asal Indonesia saja ternyata, namun juga negara lain seperti Eropa. Mulai dari transportasi darat, laut hingga udara semua lengkap disajikan di Museum yang bernuansa klasik ini.

Museum Angkut menyimpan banyak kendaraan unik untuk di pamerkan pada pengunjung, mulai yang paling kuno hingga modern. Seperti becak, sepeda onthel, andhong, sepeda motor, mobil dengan berbagai merk, miniatur kapal, helicopter, bahkan kendaraan udara seperti pesawat juga ada di atas gedung Museum Angkut. Bergama jenis alat transportasi ini ditata rapi pada setiap zona dan seolah diatur seperti di jaman dahulu kala. Berikut beberapa zona yang bisa dikunjungi di Museum Angkut : Zona Hall Utama dan Edukasi, Zona Gangster Town dan Broadway Street, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Las Vegas, Zona Istana Buckingham, Zona Pasar Apung dan Zona Holywood.

Perlu diingat oleh pengunjung bahwa tidak ada yang diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Karena disini telah tersedia tempat untuk beristirahat setelah lama berkeliling Museum. Tepatnya berada di bagian Pasar Apung. Disini terdapat banyak penjual makanan dengan berbagai menu sekaligus oleh – oleh yang sengaja di bangun di atas danau kecil, sehingga pengunjung bisa merasakan layaknya di pasar Kalimantan yang saat ini mungkin sudah jarang ditemukan. Di Pasar Apung pengunjung dapat menemukan banyak makanan khas asal Indonesia, beragam souvenir unik dan merchandise Museum Angkus siap untuk dibawa pulang. Tak hanya itu saja namun kerajinan serta lukisan dari seniman Kota Batu juga bisa didapatkan pada zona apung ini.

1 Comment

  1. […] outdoor seluas 3,7 hektar dan dibuat semirip mungkin dengan asalnya. Terdapat beberapa area dalam museum angkutmuseum angkut ini yaitu Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, […]

Leave a Reply