7 Tempat Wisata Di Malang yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang, gunung bromo, sunrise di bromo,

Malang makin ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh penjuru negeri. Kabupaten yang terletak di Jawa Timur ini memiliki dua kota tujuan wisata utama yaitu Kota Batu dan Kota Malang. Kedua daerah ini memang sangat cocok untuk dijadikan daerah pariwisata karena iklimnya yang sejuk dan dikelilingi oleh gunung-gunung. Secara geografis, Malang dikelilingi oleh 4 gunung dari segala penjuru yaitu Gunung Arjuno, Gunung Semeru, Gunung Kawi, dan Gunung Kelud. Tidak heran jika pemandangan di Malang merupakan pemandangan yang selalu diburu wisatawan.

Selain karena faktor cuaca yang sejuk, Malang menjadi salah satu tujuan wisata di Pulau Jawa karena Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Wilayahnya yang besar ini membuat Malang memiliki banyak objek wisata yang bisa memuaskan hasrat berwisata Anda. Mulai dari objek wisata pendidikan hingga wisata yang bisa menantang nyali Anda yaitu menjelajahi Gunung Bromo atau berdiri di atas negeri awan di puncak Gunung Semeru. Bagi Anda yang berencana berlibur ke Malang atau belum tahu mau liburan ke mana, berikut adalah beberapa tempat wisata di Malang yang Menarik dan wajib Anda kunjungi.

 

Gunung Bromo

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang, gunung bromo, sunrise di bromo, Gunung yang masih aktif ini merupakan salah satu tujuan wisata utama di Malang. Ketinggian Gunung Bromo pun tidak terlalu tinggi sehingga bisa didaki oleh pendaki yang masih pemula sekalipun. Namun bagi Anda yang tidak suka naik gunung, Anda tetap masih bias menimati pemandangan kawah dan matahari terbit di Gunung Bromo dengan menapaki tangga-tangga yang telah dibuat sepanjang jalur menuju puncak. Pemandangan sunrise Gunung Bromo adalah yang terbaik di Jawa Timur. Bila tidak kuat naik tangga, Anda bisa menyewa kuda untuk membawa Anda ke penanjakan. Anda juga bisa menyewa mobil jip untuk mengeksplorasi wilayah Gunung Bromo termasuk di savanna atau gurun pasirnya sebagai agenda wajib Wisata Anda di Malang.

 

Jatim Park 1

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang, wisata kota batu, jatim park batu malangJatim Park 1 terletak di Kota Batu yang merupakan kawasan wisata di Malang. Tempat ini menawarkan puluhan wahana yang bisa memacu adrenaline sekaligus wahana edukasi bagi pengunjung. Salah satu dayatarik utama di Jatim Park 1 adalah kolam renang dengan berbagai permainan yang dilatarbelakangi patung wajah Ken Arok. Para orang tua juga dapat mengenalkan sains kepada anak-anaknya di wahana Science Stadium yang didukung oleh PLN, Telkom, dan beberapa universitas di Jawa Timur. Disini terdapat pula miniatur-miniatur rumah adat, wayang, dan kerajinan khas daerah lainnya. Lahan seluas 11 hektar ini juga diisi dengan wahana permainan yang bisa mengocok perut Anda.

 

Jatim Park 2

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang, wisata kota batu, kota batu malang,Tempat Wisata di Malang selanjutnya adalah Jatim Park 2 yang lebih fokus untuk tujuan edukasi dibanding arena hiburan. Highlight dari Jatim Park 2 ini adalah kebun binatang dengan koleksi hewan yang beragam dan didesain agar pengunjung dapat secara terbuka melihat-lihat koleksi satwa yang ditempatkan sesuai dengan habitatnya. Kebun binatang di Jatim Park 2 dijamin tidak akan membuat Anda bosan karena di sana sini terdapat relief-relief yang bisa membuat suasana seperti safari di alam liar.

 

Eco Green Park

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang,Di sin Anda bisa melakukan liburan bersama keluarga atau teman-teman Anda sekaligus mendapatkan pengetahuan mengenai menjaga lingkungan hidup agar tetap sehat dengan cara yang menyenangkan dan lebih seru. Dari pintu masuknya saja sudah terlihat bahwa Eco Green Park bukan tempat wisata yang biasa karena ada patung gajah di sana yang terbuat dari susunan televisi bekas. Di dalamnya ada berbagai macam informasi ilmu pengetahuan yang bisa Anda dapatkan seperti di Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium. Jika sedang malas jalan kaki, pengunjung dapat menyewa sepeda untuk berkeliling dengan tariff 100.000 rupiah/3jam.

 

Pantai Balekambang

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang,Malang tidak hanya memiliki pemandangan gunung yang menakjubkan tapi juga memiliki pantai-pantai yang tidak kalah cantik. Salah satunya adalah Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di Kecamatan Batur, sebelah selatan Kota Malang. Air di pantai ini masih biru jernih sehingga Anda bisa melihat pasir putih di dasarnya. Pantai Balekambang dilengkapi dengan jajaran karang laut sepanjang 2 km. Selain bisa menikmati keindahan pantai dan berwisata air di sini, Anda bisa menyaksikan upacara adat yang diadakan setiap malam satu syuro.

 

Pantai Goa China

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang, pantai rowo, pantai di malangPantai selatan yang banyak dikenal masyarakat dengan hal-hal mistisnya. Di Malang ada juga pantai dengan suasana yang mistis namun memiliki pemandangan yang indah. Pantai yang memiliki nama asil Pantai Rowo ini terletak di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjining Wetan. Disebut dengan Pantai Goa China karena menurut masyarakat local, dahulu pernah ada seseorang berketurunan Cina yang meninggal ketika bertapa di goa yang terdapat di pantai ini. Meski disebut goa, rongga ini tidak memiliki stalaktit maupun stalakmit melainkan lebih mirip dengan sebuah rongga yang terbuka pada batu karang. Disamping cerita tersebut, pantai ini tetap mempesona bagi yang mengunjunginya. Pesona pantai ini bukan hanya pada pemandangan dan gelombangnya yang unik melainkan dalam perjalanan Anda akan melewati jembatan iconik yaitu Jembatan Bajulmati.

 

Museum Agkut

tempat wisata di malang, objek wisata di malang, wisata di malang, museum di malang, museum angkut batuBerwisata ke museum tidak selalu membosankan dengan hanya berputar-putar di dalam ruangan penuh dengan pajangan dan informasi sejarah dengan pemandu yang berbicara tanpa henti. Di museum yang terletak di Kota Batu ini, pengunjung bisa merasakan suasana perkembangan transportasi dari zaman ke zaman, mulai dari sepeda ontel hingga mobil F1. Kendaraan-kendaraan tersebut ditata dalam area outdoor seluas 3,7 hektar dan dibuat semirip mungkin dengan asalnya. Terdapat beberapa area dalam museum angkutmuseum angkut ini yaitu Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster, Broadway, dan Batavia.

Leave a Reply