Wajah Baru Taman Bungkul Surabaya

taman bungkul surabaya, berlibur ke taman, wisata di surabaya, tempat liburan di surabaya, taman terbaik di dunia,

Jika Anda sedang berada di Surabaya dan bingung ingin berlibur ke mana? Taman Bungkul Surabaya bisa menjadi salah satu pilihannya. Salah satu taman di kota Pahlawan ini memang memiliki banyak sekali kelebihan sehingga pantas untuk dijadikan tempat berlibur, kongkow bersama kawan-kawan ataupun mengajak anak untuk bermain. Semenjak didirikan pada tahun 2007 lalu, salah satu taman kota ini memang pernah menjadi kawasan yang tidak bisa diunggulkan. Walaupun pada awal pembuatannya, taman ini ditujukan untuk menghijaukan kawasan perkotaan Surabaya. Tapi seiring berjalannya waktu, taman ini sering digunakan untuk para muda mudi berbuat asusila. Apalagi ketika malam minggu tiba, pasangan muda-mudi akan datang ke sana dan mencari tempat yang tepat untuk berduaan. Fasilitasnya pun masih sangat minim sehingga  belum bisa dimaksimalkan dengan sempurna.

taman bungkul surabaya, berlibur ke taman, wisata di surabaya, tempat liburan di surabaya, taman terbaik di dunia, berlibur di akhir pekan, akhir pekan di surabaya, tempat nongkrong,

 

Taman Bungkul Surabaya, Salah Satu Taman Taman Terbaik di Dunia

Permasalahan penggunaan Taman Bungkul Surabaya yang tidak tepat sasaran itu ini sudah tidak terjadi lagi. Pasalnya, setelah ada pemugaran besar-besaran beberapa tahun yang lalu, Taman Bungkul menjadi kawasan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan taman yang berada di samping komplek pemakaman tokoh penting penyiaran agama Islam di Surabaya yaitu mbah Bungkul dan dinobatkan sebagai salah satu taman terbaik di dunia. Penganugerahan yang cukup bergengsi ini belum lama ini diterima yaitu pada tanggal 26 November 2013. Seperti apa wujud taman yang masuk ke dalam salah satu taman terbaik di dunia ini? Simak terus ulasan spotwisata kali ini mengenai Taman Bungkul Surabaya.

 

Letak Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul terletak di kawasan jalur protokol Surabaya yaitu Jalan Raya Darmo. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menuju ke sana, karena lokasinya yang mudah ditemukan karena berada di jalan utama kota Surabaya. Taman Bungkul memiliki luas lahan selebar 900 meter persegi. Pengunjung bisa datang kapan saja ke sana selama 24 jam dan 7 hari selama satu minggu. Tidak ada kata tutup di area taman ini. Jika ingin merasakan keramaian di taman Bungkul, datanglah pada akhir pekan seperti malam minggu dan juga minggu pagi. Di akhir pekan Taman Bungkul menjadi tempat nongkrong para muda mudi dan menjadi destinasi menghabiskan malam yang sayang untuk dilewatkan.

 

Apa yang bisa dilakukan di Taman Bungkul?

taman bungkul surabaya, berlibur ke taman, wisata di surabaya, tempat liburan di surabaya, taman terbaik di dunia, berlibur di akhir pekan, akhir pekan di surabaya, tempat nongkrong, warung makan di surabaya, warung makan kaki limaAda banyak sekali fasilitas publik khususnya untuk bermain yang dibangun di Taman Bungkul. Bagi yang membawa anak-anak, disediakan arena bermain seperti ayunan, perosotan dan berbagai fasilitas permainan lainnya. Semua fasilitas itu disediakan Pemkot Surabaya dengan gratis asal bertanggung jawab serta tidak mencoba merusak fasilitas yang ada. Bagi yang suka dengan olahraga esktrim seperti papan seluncur skateboard dan sepeda BMX, disediakan juga lintasan yang bisa Anda coba. Untuk sarana berolahraga, Taman Bungkul juga menyediakan jogging track yang bisa digunakan untuk arena berlari maupun jogging. Area jogging track ini cukup bagus karena dibangun dengan dana sebesar Rp 1,2 miliar. Untuk kaum lansia dan ingin berolahraga ringan di akhir pekan, bisa juga datang ke Taman Bungkul. Di sana disediakan track khusus untuk refleksi kaki para lainsia yaitu track dengan susunan berbatu. Taman bungkul juga ramah terhadap para penyadang disabilitas yaitu dengan memberikan akses seperti jalan landau agar para disabilitas yang menggunakan kursi roda bisa masuk ke dalam.

Lelah berolahraga pengunjung bisa duduk-duduk santai di bawah pohon rindang yang akan memberikan kesejukan bagi siapa saja yang ada di bawahnya. Kontras sekali dengan keadaan di kota Surabaya yang cukup panas, Taman Bungkul memberikan kesejukan baik itu di pagi, siang, sore maupun malam hari. Bagi yang tidak bisa lepas dari gadget Pemkot Surabaya juga menyediakan fasilitas Wifi gratis yang bisa dimanfaatkan kapan saja.

Jika berkunjung pada malam hari terutama di malam minggu, pengunjung bisa menikmati berbagai penampilan yang tersedia secara gratis di atas panggung teater dengan luas 33 meter. Berbagai pertunjukan sering diadakan di atas panggung itu. Bingung mencari makan di mana, jangan khawatir karena di sana disediakan tempat makan yang berada di sebelah timur makam. Kawasan kuliner ini diberi nama Pujasera yang mneyediakan aneka ragam makanan seperti soto, ramon, bakso, mie ayam dan lain sebagainya. Konsep baru dari Taman Bungkul Surabaya yaitu Sport, Education and Entertainment memang pantas mendapatkan anugerah salah satu taman terbaik di dunia.

Leave a Reply