Inilah 6 Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Lagi Nge-Hit

temmpat wisata baru di jogja, tempat wisata terbaru di jogja, tempat wisata di jogja,

Yogyakarta atau yang sering disebut Jogja saja memang menyimpan banyak tempat asik untuk dikunjungi mulai dari peninggalan budaya seperti Keraton Yogyakarta dan Candi Prambanan, jalan Malioboro yang asik untuk belanja dan kuliner, hingga wisata alam seperti pantai Parang Tritis. Bagi Anda yang pertama kali ke Jogja, tempat-tempat tersebut memang wajib dikunjungi, tapi untuk kamu yang sudah sering ke Jogja mungkin sudah bosan ke tempat ini lagi karena tempatnya yang belum banyak perubahan dan aktifitasnya yang hanya itu-itu saja. Nah, di artikel kali ini, saya akan berbagi beberapa tempat wisata baru di Jogja yang belum terlalu mainstream.

Lihat disini untuk tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi

 

Mungkin bagi masyarakat lokal tempat-tempat tersebut sudah dikenal, tapi buat orang luar Jogja, kedahsyatan media sosial dan internet sukses berat mengantarkannya menjadi tempat yang nge-hit dan wajib dikunjungi. Jadi kalau kamu ingin mencari sesuatu yang baru, sesuatu yang fresh dan lain daripada yang lain, beberapa tempat wisata baru di Jogja ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

 

Daftar Tempat Wisata Baru Di Jogja

Gardu Pandang Kalibiru

temmpat wisata baru di jogja, tempat wisata terbaru di jogja, tempat wisata di jogja,

Travelers, kalau tiap hari kamu selalu update status atau buka sosial media, pasti pernah menemukan satu spot di Jogja yang akhir-akhir ini sering di-share oleh para netizen. Namanya Gardu Pandang Kalibiru. Tempat ini menawarkan sensasi yang beda dengan tempat wisata lain karena kalau kamu sukses naik ke gardu pandang, kamu bisa lihat berbagai view spektakuler yang cantik dan menawan. Mulai dari pesona Waduk Sermo dengan airnya yang biru, hamparan Perbukitan Menoreh dengan gradasi warna hijau, kawasan Hutan Wisata Kalibiru, serta merasakan semilir angin yang begitu sejuk di ketinggian. Bahkan kalau cuaca lagi cerah, kamu bisa melihat Laut Selatan dan Gunung Merapi dari kejauhan. Keren ‘kan?

 

Air Terjun Sidoharjo

temmpat wisata baru di jogja, tempat wisata terbaru di jogja, tempat wisata di jogja,

Tempat wisata terbaru di Jogja yang juga lagi rame diulik travelers tentu saja Air Terjun Sidoharjo. Kalau selama ini kamu lebih kenal dengan Air Terjun Srigethuk, nggak ada salahnya juga untuk mengintip sensasi bermain-main air yang dingin dan sejuk dengan blusukan ke Air Terjun Sidoharjo atau dikenal juga dengan Air Terjun Perawan. Dengan tinggi mencapai 75 meter, nggak heran kalau deburan air yang jatuh dari puncak terdengar mendentum saat bertabrakan dengan batu-batu cadas di bagian bawah. Kalau pengin ngadem, kamu bisa berenang di kolam-kolam penampungan dengan air yang cukup jernih dan dingin. Tapi, hindari datang saat musim hujan ya. Selain akses jalan yang merepotkan, debit airnya juga lebih deras dan berwarna keruh.

 

Hutan Pinus Imogiri

temmpat wisata baru di jogja, tempat wisata terbaru di jogja, tempat wisata di jogja,

Hutan Pinus Imogiri ini juga punya sebutan lain, yaitu Hutan Pinus Mangunan. Keberadaannya memang sudah lama dan orang Imogiri Bantul juga sudah tahu tentang tempat ini. Namun, itulah kekuatan sosial media dan internet. Tempat yang awalnya dianggap biasa-biasa saja dan tersembunyi, kini muncul satu per satu menjadi salah satu destinasi wisata terbaru di Jogja yang wajib dikunjungi. Hutan Pinus Imogiri ini menawarkan pesona alam yang sejuk, tenang, natural, dan sangat cocok untuk relaksasi. Tapi, kalau kebetulan kamu lagi pusing mikirin lokasi yang beda untuk foto pre-wed, tempat ini sangat sempurna karena backgdround fotonya nanti berupa deretan pohon-pohon pinus yang berdiri tegak dan berjajar begitu rapi. Dedaunan dan ranting-ranting kering yang terhampar di atas tanah ini pun menciptakan nuansa romantis. Pokoknya nggak kalah kayak yang di luar negeri deh.

 

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

temmpat wisata baru di jogja, tempat wisata terbaru di jogja, tempat wisata di jogja,

Inilah tempat fenomenal yang lagi ramai diperbincangkan. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Dinobatkan sebagai wahana tercanggih dan terbesar di Indonesia, tempat wisata ini memang layak banget untuk dikunjungi. Apalagi kalau kamu emang suka dengan serba-serbi tentang pirates alias bajak laut bersama petualangannya yang menantang dan seru. Dan jika kamu nggak punya riwayat penyakit jantung dan suka tantangan, sepertinya wahana tsunami, gempa bumi dan seluncuran yang tinggi wajib dicoba. Dijamin kamu nggak bakalan kecewa saat mengunjungi Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Dengan mengusung konsep wisata sekaligus edukasi, ada banyak pengalaman dan ilmu yang bisa kamu dapatkan di sini. Datang saja dan buktikan!

 

Puncak Kosakora

temmpat wisata baru di jogja, tempat wisata terbaru di jogja, tempat wisata di jogja,

Satu lagi tempat wisata baru di Jogja yang lagi nge-hit dan wara-wiri eksis di media sosial. Namanya Puncak Kosakora. Jangan sampai tertipu dengan nama yang mirip dengan istilah bahasa Jepang ya karena tempat ini aslinya ada di tepi pantai Gunung Kidul, tepatnya di sekitar Pantai Ngrumput dan Pantai Drini. Puncak Kosakora sendiri sebenarnya merupakan bukit karang dan menjadi puncak tertinggi dari kedua pantai tersebut dengan view yang begitu luas berupa pantai serta panorama hijau. Buat orang Jogja, tempat ini sering banget dijadikan spot untuk selfi sambil ngebolang. Pesona hamparan rumput hijau yang terlihat seperti permadani serta berbagai macam kupu-kupu dengan warna-warnanya yang cantik menjadi sahabat karib saat kamu mengunjungi Puncak Kosakora.

 

Kebun Buah Mangunan

temmpat wisata baru di jogja, tempat wisata terbaru di jogja, tempat wisata di jogja,

Spot yang ditawarkan di tempat ini tentu saja view Sungai Oya yang berkelok-kelok dengan airnya yang berwarna bening kehijauan, perbukitan dan Pegunungan Sewu dengan warna hijau alami,  serta kesempatan untuk berkeliling ke kebun buah, mulai dari buah mangga, jeruk, durian, jambu air dan rambutan. Kalau masih belum cukup, kamu juga bisa mengeksplorasi tempat pembibitan sapi yang lokasinya dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Oh ya, karena lokasinya ada di ketinggian, awan dan kabut menjadi teman sejati para pelancong yang mampir ke tempat wisata terbaru di Jogja ini.

 

Menarik dan variatif kan tempat wisata baru di Jogja di atas? So kalau kamu emang hobi plesiran dan berpetualangan, segera saja meluncur ke Jogja untuk membuktikan kecantikan dan hunting foto-foto terbaik di sana. Happy travelling.

Leave a Reply