5 Tips Penting Untuk Anda yang Takut Naik Pesawat

Salah satu transportasi tercepat dan transportasi favorit wisatawan adalah pesawat. Menggunakan pesawat untuk pergi ke luar kota merupakan transportasi yang tepat karena bisa mempercepat waktu tempuh perjalanan. Sayangnya masih banyak orang yang mengalami ketakutan saat naik pesawat. Alhasil banyak yang masih menggunakan bus antar kota yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk bisa sampai tujuan.

Meski begitu, setiap orang memang mempunyai level ketakutan naik pesawat yang berbeda. Tak sedikit orang dewasa banyak mengidap aviophobia atau aerophobia yakni phobia terhadap pesawat terbang karena ketinggian. Namun bukan berarti alasan itu selalu anda takuti. Ada cara mudah untuk menghilangkan rasa takut naik pesawat dengan tips berikut ini.

tips mengatasi takut naik pesawat,

 

1. Sebaiknya Pilih Kursi Kabin Bagian Depan

Saat chek in pesawat, usahakan pilih kursi kabin yang paling depan sebab Turbulensi atau yang dikenal sebagai goncangan pesawat akan lebih berasa jika anda duduk dibangku belakang pesawat. Belum lagi jika pesawat yang anda tumpangi besar maka akan lebih terasa goncangannya.

 

2. Anggap Turbulensi Jalanan Bebatuan

Saat anda naik pesawat dan merasakan ada sesuatu goncangan, jangan panik. Tetaplah tenang dan anggap anda sedang berkendara dijalanan yang rusak penuh bebatuan.

 

3. Menonton Film

Dengan mode penerbangan, penumpang diperbolehkan untuk membuka ponsel asalkan data internet di non aktifkan. Untuk itu, sebelum anda berangkat, siapkan film-film bagus di ponsel anda. Apalagi jika ponsel kesayangan anda adalah Oppo F1s dengan dimensi ukuran layar 5.5 inci, kamu puas menonton film kesukaan anda melalui Oppo F1s. Menonton film didalam pesawat bisa mengurangi rasa takut saat naik pesawat. Anda akan fokus untuk menonton film kesukaan. Kecanggihan ponsel terbaru Oppo itu bisa anda dapatkan di MatahariMall yang menyediakan promo smartphone Oppo F1s. Belanja puas tanpa takut kantong terkuras hanya di MatahariMall.com.

 

4. Jangan Mengonsumsi Minuman Kafein

Saat berada didalam pesawat kopi dan teh bukanlah minuman yang tepat. Minuman berkafein bisa membuat jantung anda berdebar lebih kecang hingga akhirnya kafein akan menyulitkan anda untuk bersitirahat. Jika haus, anda bisa meminta kepada pramugari untuk memberikan air mineral.

 

5. Bernafaslah Dengan Teratur

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa naik pesawat bisa membuat jantung anda berdegup dengan kencang dan sulit untuk bernafas. Cobalah untuk tenang dan mencoba untuk mengatur nafas agar lebih teratur. Dengan begitu anda akan merasa lebih rileks dan pikiran menjadi tenang.

Leave a Reply