Tempat Makan dan Dinner Romantis di Jakarta

tempat makan romantis di jakarta, tempat dinner romantis di jakarta, kuliner di jakarta, restoran romantis di jakarta, opus cafe jakarta

Suasana makan dan dinner yang romantis menjadi dambaan banyak pasangan. Baik itu di hari-hari spesial seperti aniversary, hari ulang tahun, atau hanya sekedar menikmati hari-hari yang lebih romantis. Namun, untuk menemukan tempat makan yang benar-benar romantis memang gampang-gampang susah. Apalagi bagi Anda yang tinggal di Kota Jakarta yang padat. Itulah sebabnya, kali ini spotwisata akan memberikan rekomendasi beberapa tempat makan romantis di Jakarta bersama pasangan.

 

Opus Cafe

tempat maka romantis di jakarta, tempat dinner romantis di jakarta, kuliner di jakarta, restoran romantis di jakarta, opus cafe jakarta

Opus Cafe terletak di unit F174 Lantai 1, Plaza Indonesia, Jl. MH Thamrin.  Ada juga di Kompleks TIS Plaza, Jalan MT Haryono Kav Jakarta. Sekilas, cafe ini terlihat mungil dari luar. Tapi cafe ini sebenarnya mempunyai kapasitas yang cukup luas di dalamnya. Dengan sentuhan kolonial serta pajangan benda-benda antik yang ditata rapi, menjadikan Opus cafe sangat menarik dan nyaman sebagai tempat dinner Anda bersama pasangan.

Nama Opus sendiri diambil dari Bahasa Yunani yang berarti masterpice. Sesuai namanya, semua hidangan di sini disajikan dengan sentuhan eksklusif. Hidangan yang ditawarkan adalah menu-menu terbaik dari Indonesia dan western. Untuk hidangan utamanya, Anda bisa memilih beberapa menu andalan seperti Pasta Alfredo dan Pizza House Special.

 

Tryst Resto & Gallery

tempat makan romantis di jakarta, tempat dinner romantis di jakarta, kuliner di jakarta, restoran romantis di jakarta, opus cafe jakarta

Seperti namanya, Tryst merupakan sebuah resto yang juga berfungsi sebagai galeri furnitur. Sehingga jangan heran jika resto ini terlihat lebih seperti showroom daripada resto dari bagian luar. Namun di bagian dalam, interiornya terasa bgitu nyaman dan seperti berada di rumah.

Di Tryst Resto & Gallery, Anda bisa mencicipi hidangan western olahan koki asal Aussie, seperti Potato Bolognaise, Sirloin/Chicken Steak, Marrow Soup, dan. Escargot Ala Fungi. Ada pula Nasi Goreng Bebek sebagai pilihan bagi Anda yang merasa tidak lengkap jika belum makan nasi. Dari daftar minuman, Anda bisa mencoba Cola Coffee atau Oreo ice Blended yang menggiurkan. Minuman dengan aneka rasa buah hingga aneka mocktail dan bir juga tersedia.

Meski terkesan mewah, tapi harga makanan di tidak bikin kantong bolong, bisa dijangkau dengan kisaran 35 sampai 150 ribu saja. Tryst Resto & Gallery juga menawarkan paket makan siang dengan harga murah mulai dari Rp 30.000++ (termasuk minum) setiap harinya mulai pukul 11.30-16.00.

Tertarik? Kunjungi langsung Tryst Resto & Gallery di Jl. Kemang Utara 1A nomor 17A. Jika Anda dari Jl. Bangka ke arah kemang ada perempatan MCD di kanan. Belok kiri, kafe ini terletak sekitar 100 meter.

 

Nutz Culture

tempat makan romantis di jakarta, tempat dinner romantis di jakarta, kuliner di jakarta, restoran romantis di jakarta, cafe di jakarta

Jika Anda mencari bar dengan suasana yang nyaman dan harga terjangkau, Nutz Culture adalah pilihan yang tepat. Nutz Culture merupakan Asian Sports Bar and Lounge pertama di Jakarta. Meski tempat ini menamakan diri sebagai bar, namun tidak seperti bar lainnya yang terkesan sesak dan tidak nyaman.

Nutz Culture menyediakan fasilitas yang nyaman dilengkapi dengan layar berukuran 3×4 meter yang membentang di dinding. Ada juga meja dengan seat khusus yang meyediakan televisi LCD 32 inch di setiap meja sehingga Anda bebas memilih saluran TV sesuai yang Anda inginkan. Bagi Anda yang menginginkan suasana yang lebih privat, Nutz Culture juga menyediakan ruang VIP yang diengkapi dengan fasilitas DVD Player, Game Box dan Dart Board.

Soal menu, Nutz Culture berfokus pada menu Korea seperti Kimbap, Korean Tobokki, Carbonara Tobokki, atau Bimbibap. Salah satu menu favoritnya adalah Bon Chon Chicken yang tersedia dalam 3 varian rasa yaitu original, garlic parmesan dan spicy. Sebagai desert, Anda bisa mencicipi Soju Flavored dengan rasa buah-buahan seperti anggur, strawberi, atau melon.

Nutz Culture terletak di LG Level Senayan City Mall, Crystal Lagoon Area, Jl Asia Afrika Lot 19. Jam operasinya sendiri dari jam 11 siang sampai jam 12 malam atau sampai jam 2 dini hari pada weekends.

 

Convivium Cafe Deli

tempat makan romantis di jakarta, tempat dinner romantis di jakarta, kuliner di jakarta, restoran romantis di jakarta, cafe di jakarta, cafe italy di jakarta

Kafe yang berlokasi di Jl. Panglima Polim IX no.1 ini menghadirkan menu khas Itali dengan konsep home made. Resto ini bisa menjadi tempat makan yang romantis bersama pasangan karena desain interior restoran ini didominasi oleh perlengkapan dapur dan rumah tangga,  yang membuat siapa saja serasa sedang makan di rumah sendiri.

Selain aneka pasta dengan beragam pilihan saus, beberapa menu andalan di Convivium yang patut Anda coba adalah Spaghetti Alla Seppia Pomodorini, cocok bagi Anda yang suka seafood. Anda juga bisa memilih sederatan minuman seperti Homemade Lemonade, espresso, atau Caffe Coretto, espresso yang dicampur dengan Zambucca.

Convivium juga mempunyai beberapa pilihan hidangan penutup yang menggoda selera seperti Tiramisu dan Red Velvet Cake. Cake berwarna merah ini tidak hanya menjadi favorit untuk desert, tapi banyak juga pengunjung yang mampir untuk dibawa pulang.

 

Union

tempat makan romantis di jakarta, tempat dinner romantis di jakarta, kuliner di jakarta, restoran romantis di jakarta, cafe di jakarta

Pilihan lain sebagai tempat dinner romantis Anda di Jakarta adalah Union. Restoran ini merupakan kolaborasi dari Chef Adhika Maxi dan istrinya, Chef Karen Carlotta (KC) ini menjadi salah satu alternatif tujuan kuliner baru di Jakarta. Union hadir di Plaza Senayan Courtyard, Jl Asia Afrika no. 8 dengan sederetan menu khas Asia, Amerika, hingga Eropa. Letaknya agak tersembunyi, agak terpencil di dalam department store sogo lantai dasar, tidak jauh dari toko aksesoris.

Bagi pecinta seafood dan pasta, Scallop Aglio Olio Spaghetti bisa jadi pilihan sebagai hidangan utama. Ada juga The Millionaire, rib-eye steak yang disajikan dengan lobster dan foie gras. Beberapa menu lain yang juga menarik untuk dicoba adalah Angus Beef Sirloin Steaks, Carbonara, Whole Roast Baby Chicken, dan makanan khas Indonesia seperti Fried Rice With Sate Lilit dan Fish Cakes (Otak-otak).

Untuk dessert, cobalah Red Velvet Cake yang menjadi signature cake dari Chef KC. Tekstur kue yang lembut dengan warna merah yang cantik ini memiliki rasa legit yang pas, tidak terlalu manis dan creamy. Selain Red Velvet Cake juga masih ada Crispy Chocolate Cake, Crunchy Chocolate Cake, Banana Cake dan Carrot Cake. Kue potong ini rata-rata ditawarkan dengan harga 50 ribuan dengan ukuran yang cukup besar untuk porsi perorangan.

Sebagai restoran baru, Union termasuk cepat menarik perhatian warga Jakarta. Jika Anda berencana mengunjungi Union, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu sebab tempat ini tidak pernah sepi pengunjung sejak pagi sampai malam hari.

 

EatAlley Cafe & Bar

tempat makan romantis di jakarta, tempat dinner romantis di jakarta, kuliner di jakarta, restoran romantis di jakarta, cafe di jakarta, bar di jakarta

EatAlley Cafe & Bar hadir dengan suasana berbeda dari kafe-kafe lain di Jakarta. Dengan konsep rooftop, kafe ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk dinner yang romantis bersama pasangan sambil menikmati gemerlap Kota Jakarta di malam hari.

EatAlley Cafe & Bar menawarkan beragam pizza dan menu Italia lainnya. Cafe ini terletak di Gedung Graha Sunrise, tepatnya di Jalan Panjang Arteri Kedoya No. 21, Jakarta Barat. Gedung ini menawarkan suasana dan kapasitas EatAlley yang cukup luas membuat resto ini tidak hanya romantis untuk santap bersama pasangan tapi juga cocok untuk acara gathering atau pesta ulang tahun. Setiap hari Sabtu pengunjung dapat menikmati sajian live musik yang menghangatkan suasana.

 

Bagaimana? keren-keren kan tempatnya. Apakah Anda sudah pernah mengunjungi salah satunya? Jika Anda sudah pernah mengunjungi salah satunya, kiranya bisa memberikan sedikit testimoni. Atau Anda masih punya andalan tempat makan atau tempat dinner romantis di Jakarta dan belum disebutkan di atas, jangan sungkan berbagi dengan kami melalui kolom komentar.

5 Comment

  1. Ike says: Reply

    eatalley bagus deh tempatnya, tapi jauh banget dari rumah saya. siap2 berangkat dari siang deh kalo mau dinner disana pas malem minggu hehe

  2. Eat alley recommended tuh

  3. Dianda says: Reply

    Mantap .. mau tau referensi tempat wisata lainnya yang recomended di Jakarta , klik http://www.majalahsekar.com

  4. Kevin says: Reply

    nice, untuk cari dan lihat-lihat tempat dinner romantis lainnya bisa juga di http://www.venuerific.com

Leave a Reply