10 Tempat Wisata di Lembang Ini Wajib Kamu Kunjungi

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, jendela alam, wisata keluarga di bandung

Salah satu lokasi paling populer yang banyak dikunjungi orang saat berlibur di Bandung adalah Lembang. Daerah wisata yang satu ini sudah lama menjadi pilihan utama banyak orang untuk menikmati liburan, baik itu liburan akhir pekan maupun liburan sekolah. Itulah sebabnya jalanan menuju kawasan ini tiap liburan selalu dipadati oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Apa sebenarnya yang membuat Lembang sangat digemari oleh banyak orang? Jawabannya adalah banyaknya tempat wisata yang sangat menarik dan cocok untuk berlibur bersama keluarga. Apa saja kah tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi? Berikut adalah daftar 10 tempat wisatanya yang spotwisata rangkum.

1. Jendela Alam

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, jendela alam, wisata keluarga di bandungJendela alam sangat cocok dikunjungi oleh kamu-kamu yang sudah berkeluarga. Berada di Jalan Sersan Bajuri, tempat wisata yang memiliki udara sejuk dan segar ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak pada macam-macam tumbuhan dan juga aneka satwa. Di Jendela Alam, anak-anak bisa belajar cara merawat hewan peliharaan yang benar, berinteraksi dengan satwa, beternak, berkebun, memetik sayur dan buah.

Selain itu, pengelola Jendela Alam juga menyediakan arena permainan air, petualangan dan warung makan yang menyajikan aneka makanan khas Sunda yang mengundang selera. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore hari (hari Senin-Jumat) dan jam 8 pagi sampai 4.30 sore (saat akhir pekan dan hari libur nasional).

 

2. Kampung Gajah

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, wahana permainan di bandung, wahana di lembang, wahana di bandungTempat wisata yang juga berada di kawasan Lembang, Bandung, ini juga sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang sudah berkeluarga. Kampung Gajah yang merupakan tempat wisata terpadu ini walaupun namanya Kampung Gajah, kamu tidak akan menemukan banyak gajah di sini. Memiliki luas sekitar 60 hektar, tempat wisata ini menyediakan 30 wahana permainan yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Selain 30 wahana permainan, kamu dan keluarga juga bisa bermain air di fasilitas waterboom yang ada di Kampung Gajah. Lelah menikmati semua wahana dan fasilitas yang ada di Kampung Gajah, kamu dan keluarga bisa menikmati hidangan menggugah selera di restoran yang berada di tempat wisata ini.

 

3. Floating Market

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, pasar terapung di bandung, Tempat wisata Lembang yang satu ini cukup unik jika dibandingkan dengan tempat wisata lain yang berada di kawasan Lembang, Bandung. Meniru konsep dari pasar apung yang ada di Kalimantan, Floating Market menawarkan para pengunjungnya bagai mana serunya melakukan transaksi jual beli di atas perahu.

Walaupun namanya market (pasar) kamu tidak akan menemukan barang-barang yang biasa dijual di pasar saat mengunjungi Floating Market. Yang akan kamu temui adalah berbagai hidangan lezat khas Bandung yang sangat cocok untuk kamu yang hobi berwisata kuliner.

 

4. Kampung Daun

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, tempat makan di bandung, tempat makan di lembang, tempat wisata romantis di bandungSama dengan Floating Market yang sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang hobi berwisata kuliner, Kampung Daun juga menyajikan berbagai kuliner lezat yang siap memanjakan lidah kamu. Tidak cuma kuliner yang lezat, suasana pedesaan khas Sunda lengkap dengan air terjun bisa kamu nikmati di Kampung Daun.

Saat yang paling digemari untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini adalah pada malam hari karena suasana Kampung Daun yang diterangi oleh obor dan beberapa api unggun terasa sangat romantis. Dengan suasana tersebut tidak heran jika banyak pasangan muda yang mengisi liburannya di Kampung Daun, Lembang.

 

5. Air Panas Ciater

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, tempat berendam di lembang, tempat berendam di bandung, air panas di bandung, Air Panas Ciater sudah lama dikenal sebagai tempat wisata yang paling digemari di kawasan Lembang. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menikmati air panas . Bukan air panas yang dipanaskan dengan kompor atau api, tapi air panas alami yang berasal dari sumber mata air kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Air panas di Ciater banyak digemari sebagai tempat Berendam di Bandung karena mangandung berbagai mineral alami yang konon bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu ada juga yang percaya bahwa air panas Ciater juga bisa membuat kita menjadi lebih cantik (untuk wanita) dan menjadi lebih tampan (untuk pria). Entah benar atau tidak yang pasti tempat wisata ini cukup unik dan menarik untuk dikunjungi saat liburan.

 

6. Sapu Lidi

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, wisata alam di lembangNama tempat wisata yang satu ini pasti mengingatkan kamu pada benda yang biasa untuk membersihkan halaman rumah. Namanya memang sama, tapi Sapu Lidi yang satu ini adalah salah satu lokasi wisata di Lembang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di Sapu Lidi, kamu dan keluarga bisa merasakan serunya naik perahu tradisional di danau yang ada di tempat wisata ini.

Lelah berperahu, kamu bisa menikmati berbagai hidangan menggugah selera yang disediakan di Sapu Lidi. Beda dengan suasana di kota yang padat dan penuh polusi, di Sapu Lidi kamu bisa menikmati hidangan lezat di lokasi yang sangat tenang dan jauh dari polusi. Jika ingin menginap Sapu Lidi juga menyediakan penginapan yang bisa kamu sewa.

 

7. Obsevatorium Bosscha

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, wisata pendidikan di bandung, teleskop raksasaObservatorium yang didirikan pada tahun 1923 ini merupakan observatorium tertua dan terbsar di Indonesia. Di sini terdapat teleskop besar sehingga pengunjung dapat mengamati objek-objek di luar angkasa seperti bintang. Karena sangat erat hubungannya dengan pendidikan, Bosscha menjadi sangat sering dikunjungi siswa dan mahasiswa. Tidak seperti tempat wisata lain, kamu harus melakukan konfirmasi terlebih dulu sebelum mengunjunginya.

Satu hal penting yang harus ketahui adalah pengamatan benda langit di Bosscha tidak bisa dilakukan tiap hari dan karena itulah sebelum mengunjunginya, selain harus konfrimasi, tanyakan apakah hari di mana kamu berkunjung kamu bisa melihat benda langit atau tidak agar kamu tidak kecewa nantinya.

 

8. Maribaya

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, air terjun maribaya, air terjun di lembang, air terjun di bandungBerada 22 kilometer dari kota Bandung, Maribaya juga sudah lama dikenal sebagai tempat wisata yang menjadi favorit banyak orang. Di sini kamu bisa menjumpai banyak sekali hal menarik, mulai dari sumber mata air panas, taman sampai air terjun. Maribaya memang terkenal sebagai lokasi wisata alam yang cukup lengkap.

Karena itulah jangan heran jika saat liburan atau akhir pekan, Maribaya banyak dipadati oleh pengunjung yang tidak hanya datang dari Bandung, tapi juga dari Jakarta. Kegiatan yang menjadi favorit pengunjung di Maribaya adalah trekking dan berendam di air panas alami.

 

9. De Ranch

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, de ranch lembang bandung, wisata koboi di bandungTempat wisata di Lembang yang satu ini juga cocok dikunjungi oleh kamu yang sudah berkeluarga. Satu hal unik yang menjadikan De Ranch diminati adalah di suasana ala koboi yang tidak akan kamu temui di tempat wisata lainnya di Lembang. Berbagai permainan yang ada di De Ranch pasti akan membuat waktu liburanmu menjadi lebih berkesan.
Karena lahan yang cukup luas, selain menjadi tempat wisata keluarga, De Ranch juga sering digunakan tempat acara outing kantor atau perusahaan. Akan terasa kurang lengkap kunjungan kamu ke Lembang kalau belum mengunjungi De Ranch.

Baca disini: De Ranch Lembang, Wisata ala Koboi di Bandung

 

10. Tangkuban Perahu

tempat wisata di lembang, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di bandung, wisata di lembang, objek wisata di lembang, wisata tangkuban perahuSiapa yang tidak tahu tempat wisata di Lembang yang satu ini? Hampir semua orang mengetahuinya. Gunung yang bentuknya menyerupai perahu yang terbalik ini berlokasi di sekitar 20 km utara kota Bandung. Memiliki tinggi kurang lebih 2.000 mdpl (meter di atas permukaan laut), suhu di sini cukup dingin dan karena itulah jangan lupa memakai jaket saat mengunjungi Tangkuban Perahu.

Selain karena nama Gunung Tangkuban Perahu yang sangat terkenal karena cerita Legenda Sangkuriang, faktor lainnya yang menjadikannya begitu populer adalah pemandangan alamnya yang indah dan masih alami. Wisata Gunung Tangkuban Perahu sering dijadikan tujuan wisata utama oleh para wisatawan, khusunya yang memiliki jiwa petualang.

Nah, dari 10 tempat wisata di kawasan Lembang di atas, yang mana dulu yang akan kamu kunjungi?

2 Comment

  1. De Ranch tempat wisata di bandung yang asyik di kunjungi. Cocok liburan bersama keluarga bisa bergaya ala koboy.

    1. De Ranch emang tempat wisata yang unik mas, beda deh sama yang lain.

Leave a Reply