Tempat Wisata di Bali untuk Anak-anak dan Keluarga

tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, taman burung di bali

Bali adalah surganya wisata. Banyak sekali tempat wisata di Bali yang terkenal memiliki keindahan luar biasa. Namun ingat, bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga khususnya yang membawa anak-anak, tidak semua tempat wisata tersebut aman dan baik untuk buah hati Anda. Nah, dalam artikel ini, spotwisata akan memberikan beberapa referensi tempat wisata di Bali yang cocok untuk anak-anak. Tempat-tempat ini, selain asik untuk mengisi akhir pekan Anda, juga baik untuk anak tercinta karena sifatnya yang mengasah keterampilan dan memberikan pengetahuan mereka.

Baca juga: Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

 

Beberapa Tempat Wisata di Bali untuk Anak-anak

Bali Safari and Marine Park

tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, kebun binatang, taman safari bali

Bercerita mengenai tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, maka tempat yang pertama yang terlintas dibenak kita adalah kebun binatang. Bali Safari and Marine Park merupakan kebun binatang sekaligus tempat konservasi binatang-binatang langka terbesar di Bali dengan luas area sekitar 40 hektar. Tempat ini didesain sebagai kawasan teintegrasi antara kebun binatang, pusat konservasi, resort, restoran, kolam renang, pasar seni serta berbagai wahana hiburan untuk anak-anak maupun orang dewasa lainnya.

Di Bali Safari and Marine Park, anak Anda juga bisa bermain dan ikut belajar mengenal seputar dunia hewan melalui atraksi dan pertunjukannya. Beberapa atraksi yang cocok untuk anak-anak adalah Educational Show, Elephant conservation and educational show, hamanah drum and dance performance, dan sebagainya. Bali Safari and Marina Park ini terletak di Jl. Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Serongga, Gianyar, sekitar 15 km dari Kota Denpasar. Dengan harga tiket sebesar Rp. 160.000, Anda sudah bisa melakukan wisata yang menyenangkan dan tentunya bagus untuk anak-anak.

 

Bali Waterbom

tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, wahana air di bali,

Salah satu tempat wisata di Bali untuk anak dan keluarga yang menjadi favorit di akhir pekan adalah Bali Waterbom. Bali waterbom merupakan tempat rekreasi air yang cukup lengkap di kawasan Kuta dengan berbagai wahana air yang menantang adrenalin dengan latar belakang taman tropis. Di tempat wisata seluas 3,8 hektar ini, Anda bisa bermain air, berjemur, bermain bersama keluarga, atau sekedar bersantai untuk menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari. Beberapa wahana yang seru di sini antara lain Smashdown, Macaroni, Jungle ride, bogie ride, superbowl, dan masih banyak lagi.

Lokasi Bali Waterbom sangat dekat dari Pantai Kuta, tepatnya di Jl. Kartika Plaza Kuta. Tempat ini bisa dijangkau hanya sekitar 10 menit dengan berjalan kaki dari Pantai Kuta. Dengan membanyar harga tiket sebest Rp. 210.000 untuk dewasa dan Rp. 152.00 untuk anak-anak, Anda sudah bisa menikmati seluruh wahana air yang ada di waterbom ini.

 

Circus Waterpark

tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, wahana air di bali, tempat wisata di kuta bali

Tidak jauh dari Bali Waterbom, Circus Waterpark juga menawarkan berbagai wahana permainan air yang bisa dinikmati pengunjung berbagai usia. Meskipun tak seluas dan tak selengkap Bali Waterboom, tempat ini tetap asik sebagai tempat rekreasi Anda di akhir pekan. Harga tiketnya pun jauh lebih murah yaitu hanya Rp. 85.000 untuk dewasa dan Rp. 45.000 untuk anak-anak.

 

Kebun Raya Bedugul

tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, kebun raya bali, tempat wisata di bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan balai konservasi tumbuhan yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan sebagai salah satu hutan lindung di Pulau Bali. Udaranya sangat sejuk, asri, dan beberapa tempat menarik lainnya sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Beberapa spot wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kebun Raya Bedugul ini diantaranya : Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Patung Kumbakarna Laga, Danau Beratan, Kafe Usada, dan rumah tradisional Bali. Selain itu, dikebun raya ini terdapat pula Bali Treetop, salah satu kegiatan adventure yang sangat digemari oleh wisatawan mancanegara terutama anak-anak.

Kebun Raya Bedugul terletak di kawasan pegunungan yang asri dan sejuk di Kabupaten Tabanan, sekitar 60 km dari Kota Denpasar. Bagi Anda yang ingin mengeliling kebun raya Bedugul, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 7.000 per orang. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka Anda juga harus membayar tiket masuk untuk kendaraan sebesar Rp. 3.000 untuk roda dua dan Rp. 60.000 untuk roda empat. Anda juga bisa berkeliling kebun raya dengan mengguunakan mobil dengan membayar biaya sebesar Rp. 12.000.

 

Bali Bird Park

tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, taman burung di bali

Bali Bird Park atau Taman Burung Bali adalah salah satu objek wisata di Bali yang cocok untuk anak-anak. Di taman seluas dua hektar ini, Anda dan keluarga bisa melihat lebih dari 1.000 jenis burung dari 250 spesies dari berbagai belahan bumi. Beberapa jenis burung yang dipelihara di Bali Bird Park antara lain burung cendrawasih, kasuari, pelikan, bangau, kaka tua, hingga burung langka seperti Jalak Bali pun ada di sini. Tidak hanya sekedar melihat, pengunjung juga dapat berfoto, memberi makan burung, melihat proses perkembangbiakan burung dan aktifitas seru lainnya.

Bali Bird Park terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasi ini sekitar 12 km di sebelah timur Kota Denpasar dan bisa ditempuh sekitar 1 jam dari Bandara Ngurah Rai melalui jalai By Pass Prof Ida bagus Mantra. Harga tiket masuk ke Taman Burung Bali sebesar Rp. 80.000 untuk dewasa dan Rp. 40.000 untuk anak-anak.

 

Kapal Selam Odyssey Submarine

tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, wisata bawah laut, wisata kapal selam

Jika Anda sedang berwisata ke Bali bersama keluarga dan anak-anak, jangan lewatkan wisata yang satu ini karena Oddesey Submarine adalah satu-satunya wisata kapal selam di Indonesia. Dengan Odyssey sumbarine, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut di sekitar Palabuhan Amuk Bay dengan rasa aman dan nyaman tanpa takut basah sedikitpun.

Kapal selam ini bersandar di Labuhan Amuk, Desa Antiga, Kec. Manggis, Karangasem, sekitar 1 jam 15 menit penjalanan dari Denpasar. Kapal yang memiliki panjang 17 meter dan lebar 4 meter ini bisa menampung wisatawan hingga 36 orang. Dengan durasi perjalanan selama 45 menit, cukup untuk menjelajahi dan menikmati keindahan bawah laut seperti terumbu karang, ikan-ikan yang berlalu lalang, dan pemandangan indah lainnya.

 

Pulau Penyu

ojek wisata di tanjung benoa, tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, pulau penyu bali, kapal glass bottom,

Tempat wisata di Bali untuk anak-anak berikutnya adalah Pulau Penyu. Di pulau ini, anak Anda bisa mengenal dan belajar banyak seputar penyu hijau yang dilindungi oleh pemerintah, bagaimana memeliharanya sampai cara menetaskan telurnya. Selain penyu-penyu kecil, pengunjung juga bisa melihat penyu-penyu besar yang sudah berumur puluhan tahun.

Pulau Penyu masuk ke dalam kawasan wisata Tanjung Benoa yang terkenal dengan watersportnya. Untuk menuju pulau ini, pihak pengelola sudah menyediakan transportasi berupa perahu wisata yang disebut Glass Botton Boat. Dengan perahu ini, pengunjung bisa melihat pemandangan bawah laut di sepanjang perjalanan karena bagian bawah perahu yang terbuat dari kaca. Waktu perjalanan menuju Pulau Penyu sekitar 15 menit dari Tanjung Benoa.

 

Devdan Show

tempat wisata di nusa dua, devdan show, tempat wisata di bali untuk anak anak, objek wisata di bali, tempat wisata di bali, pertunjukan tari di bali, tari kecak

Di Devdan, Anda bisa mengenal lebih jauh mengenai budaya di setiap kepulauan di Indonesia dalam bentuk pertunjukan tarian kontemporer, atraksi akrobatik, dengan tata visual yang memanjakan mata. Dipadukan dengan spesial efek kelas dunia seperti tata suara, lampu, api, asap, dan efek panggung lainnya, memberikan setiap penonton pengalaman yang spesial selama masa liburan di Bali.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Devdan Show, datanglah ke Bali Nusa Dua Theatre di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Kompleks BTDC, Nusa Dua. Pertunjukan Devdan ini dibuka setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan sabtu mulai pukul 19.00 s/d 20.30. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 273.000 per orang untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler ini.

Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Jika Anda memiliki rekomendasi tempat wisata lainnya yang asik untuk liburan buah hati Anda, silahkan berbagi dengan kami melalui kolom komentar di bawah.

Leave a Reply