Nginap di INAP Capsule Hostel Bandung: Harga Murah & Viewnya Keren!

INAP Capsule Hostel Bandung
Kamar dengan Special View di INAP Capsule Hostel Bandung.

Buat temen-temen yang suka backpaker-an atau solo travel, pasti udah familiar sama jenis capsule hostel yang belakangan ini jadi primadona. Bukan cuma karena harganya yang ramah kantong, tapi, dekorasi, desain, dan pemandangan dari hostelnya juga estetik dan keren banget! Nggak cuma ada di luar negeri, lho. Di Indonesia sendiri, udah banyak banget hostel kapsul yang kece. Terutama di kota-kota besar yang memang jadi tujuan wisata. Salah satunya yang ada di Bandung adalah INAP Capsule Hostel.

Admin Spot Wisata sendiri tahu informasi soal hostel keren satu ini karena waktu itu mau nge-trip ke Bandung, terus pengen cobain hostel kapsul. Cari info sana sini, ternyata dapet rekomendasi INAP Capsule Hostel di Traveloka. Pas tau infonya, admin nggak langsung beli, tapi coba liat-liat fotonya dulu di situs Traveloka sampai ke akun Instagramnya INAP Capsule di @inapatcapsule. Foto-fotonya bikin admin semakin penasaran pengen coba nginap di hostel satu ini.

Jadi, nggak pake lama, langsung booked satu kamar dengan special view alias langsung ke pemandangan sekitar Kota Bandung! Psst, langsung ngehadap ke gunung juga. Beneran keren!


Kisaran Harga Kamar di INAP Capsule Hostel Bandung

Mungkin temen-temen penasaran, berapa sih kisaran harga kamar dan menginap semalam di hostel INAP? Jawabannya, murah banget, mulai dari Rp100.000 sampai Rp150.000-an tergantung jenis kamarnya. Kalau temen-temen pesan kamar biasa tanpa special view kayak foto di atas, harganya lebih murah.

Sementara kamar yang special view harganya beda Rp20.000 sampai Rp50.000-an tergantung season atau kapan waktu menginapnya. Kalau kamu mau nginap di saat peak season atau musim liburan, besar kemungkinan harga juga akan naik.

Nah, kebetulan, Admin Spot Wisata waktu itu nginap di bulan Januari. Yang mana bulan Januari masih masuk peak season liburan. Jadi, untuk nginap semalam di kamar special view INAP Capsule Hostel, biayanya sekitar Rp144.652. Pesan di Traveloka, bayar via BCA. Masih termasuk murah buat kantong admin. 🙂

INAP Capsule Hostel Bandung
INAP Capsule Hostel Bandung bisa dipesan lewat Traveloka atau agen travel online sejenisnya.

Jadi, setau admin, kamar dengan pemandangan Kota Bandung ini kuotanya terbatas. Nah, siapa cepat dia dapat deh karena termasuk kamar favorit. Kamarnya dibagi jadi dua tingkat, kebetulan, admin Spot Wisata dapet yang di tingkat dua dengan view langsung menghadap ke gunung. Keren!

Kamar Special View INAP Hostel Capsule Bandung
Salah satu sudut kamar dengan special view di INAP Capsule Hostel Bandung.

Kalau malem serem gak? Nggak dong! Yang ada malah takjub liat pemandangan lampu kota yang indah banget. Buat kamu yang suka merenung, suka ketenangan, dan mau kontemplasi, kamar ini cocok banget deh pokoknya. Maaf kalau di gambar bawah ini lampu-lampunya kurang keliatan. Tapi, percayalah, sebagus itu, guys!

Kamar Special View INAP Capsule Hostel Bandung
Suasana kamar dengan special view di INAP Hostel Bandung saat malam hari.
Kamar Special View INAP Capsule Hostel Bandung
Suasana kamar dari sore hari jelang maghrib.

Kalau favorit admin, jelas suasana kamar dari pas sore sampai jelang maghrib. Bisa diliat di gambar di atas, emang bagus dan bikin betah gak kemana-mana, deh! Bahkan, pas jelang subuh juga, lho. Admin sampai niat bangun subuh dan bikin video timelapse. 


Lokasi INAP Capsule Hostel Bandung

Nah, buat lokasinya, sebenernya INAP Capsule ini ada dua, di Bandung dan di Jakarta. Kalau yang di Bandung, alamatnya ada di:

Jalan Karapitan No.1 Grand Asia Afrika Apartment. Tower D, 19th floor, unit 17 (D-1917), Asia Afrika, Bandung.

Ini lokasinya berdasarkan Google Maps:

Sementara yang di Jakarta, alamatnya ada di:

Jalan Martapura Raya No.14 Kebon melati Tanah Abang , Thamrin, Jakarta Pusat,

Ini lokasi INAP Jakarta di Google Maps:

Untuk lokasi di Bandung, memang INAP Capsule Hostel ini adanya di Apartemen Grand Asia Afrika, Lantai 19. Jadi, dari pintu gerbang masuk, temen-temen tinggal lurus aja, terus belok kanan, belok kiri, sampai di Blok D dan ketemu pintu yang ada security. Terus, tinggal bilang aja deh mau nginap di INAP. Nanti security bakal bantu ngarahin temen-temen untuk naik lift ke lantai 19. Dari lantai 19, tinggal belok kanan terus jalan lurus sampai mentok dikit. Habis itu, bakal ada satu pintu dengan nomor 17. Itulah INAP Capsule Hostel Bandung.

Kalau temen-temen pesan lewat Traveloka, nanti di e-ticketnya bakal ada keterangan jelas kok. Jangan lupa dibaca ya!

Traveloka INAP Hostel Capsule Bandung
Contoh e-ticket INAP Capsule Bandung dari Traveloka.

Selain kamar, fasilitas yang disediakan INAP Capsule juga beragam: ada dapur yang bebas dipakai kapan pun, sofa dan televisi, sampai balkon dengan pemandangan kece. Tentunya, fasilitas ini untuk digunakan bersama-sama pengunjung lain ya. Untuk kamar mandi, tipenya juga sharing. Tapi, jangan khawatir, nyaman dan bersih, kok!


Destinasi Wisata dekat INAP Capsule Hostel Bandung

Dari sisi lokasi, hostel INAP yang ada di Bandung ini bisa dibilang cukup strategis. Kalau kamu suka jalan kaki, bisa deh tuh eksplorasi Jalan Asia-Afrika, lanjut ke alun-alun dan Masjid Raya Bandung yang ramai banget kalau sore dan akhir pekan. Mau ke Jalan Braga juga lumayan deket. Tinggal pesen ojek online. Hehe. Pengalaman admin sendiri, naik ojek online ke Jalan Braga, pulangnya bisa kok jalan kaki pelan-pelan sampai hostel. Lumayan bakar kalori dan nggak berasa karena banyak tempat yang bisa dikunjungi sepanjang jalan.

Jangan lupa cicipin kopi susu awan yang paling enak di Toko Kopi Djawa, Braga!

Toko Kopi Djawa di Braga, Bandung.
Toko Kopi Djawa di Jalan Braga, Bandung.

Habis itu, mampir makan roti yang super duper enak di Toko Roti Sumber Hidangan, ya! Udah berdiri dari sejak 1929, lho. Pilihan rotinya khas dan rasanya nggak ada tandingan. Apalagi es krimnya.

Toko Roti Sumber Hidangan Bandung
Toko Roti Sumber Hidangan di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1929.

Kenyang isi perut, bakar kalori deh sambil jalan di sepanjang Jalan Braga yang bersih, rapi, dan estetik!

Jalan Braga, Bandung.
Jalan Braga, Bandung.

Sekalian melipir ke alun-alun dan Masjid Raya Bandung, juga bisa lho.

Alun-alun dan Masjid Raya Bandung
Alun-alun dan Masjid Raya Bandung

Kesan Menginap di INAP Capsule Hostel Bandung

Buat kamu yang suka coba hal baru, berpetualang, dan hemat bujet saat traveling ke Bandung, nginap di INAP ini bisa jadi pilihan terbaik. Tapi, kurang cocok kalau kamu liburan bareng keluarga apalagi sama anak-anak. Sebab, selayaknya hostel, INAP Capsule ini tempatnya “serba pas”. Pas untuk tidur, pas untuk santai. Kalau kamu suka wara-wiri sana-sini dan kurang suka dengan tempat ngepas, nampaknya INAP Capsule kurang cocok.

Yang menarik, meski ada di lantai 19 apartemen, kita bisa liat pemandangan sekitar live dari balkon juga lho. Tapi, hati-hati buat kamu yang takut ketinggian ya. Sebab, selain keren, agak ngeri juga kalau liat ke bawah. Buat ngopi sore-sore sambil ngobrol, bolehlah.

INAP Capsule Hostel Bandung.
Pemandangan dari balkon INAP Capsule Hostel Bandung.

Nah yang satu ini, bonus contoh video timelapse pemandangan di kamar dari jelang subuh hingga pagi di INAP Capsule Hostel Bandung.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *