Liburan Akhir Tahun 2019, Enaknya Ke Mana Ya?

Kurang dari dua bulan lagi, kita bakal masuk ke penghujung tahun 2019. Bertepatan dengan dua momen besar sekaligus: hari raya Natal dan tahun baru 2020, membuat akhir tahun juga menjadi momen libur panjang yang sayang kalau dilewatkan.

Mungkin, udah banyak nih temen-temen yang pusing sama kerjaan, pengen pergi liburan untuk sekedar rileksasi dan menjernihkan pikiran, tapi masih bingung mau ke mana?

Tenang aja, dalam artikel ini, mimin Spot Wisata bakal coba kasih rekomendasi destinasi liburan akhir tahun untuk temen-temen semua. Yuk, disimak!

1. Lihat Meriahnya Pesta Kembang Api di Negara Tetangga 

Bagai sayur tanpa garam, tidak lengkap merayakan tahun baru tanpa pertunjukan kembang api yang menggelora!

Buat kamu yang udah punya pasporberkunjung ke Singapura, Malaysia, atau Thailand, bisa jadi pilihan terbaik untuk liburan akhir tahun. Sebab, ketiga negara tetangga tersebut kerap mengadakan pertunjukan kembang api yang memukau di malam pergantian tahun. Selain itu, kamu juga nggak perlu bikin visa dan biaya hidup di negara tersebut cukup murah. Kecuali, Singapura yang memang biaya hidupnya agak di atas rata-rata dari Indonesia, Malaysia, atau Thailand.

Tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati pertunjukan kembang api yang spektakuler. Sebab, umumnya, pertunjukan kembang api bisa dinikmati dengan gratis oleh semua turis maupun masyarakat negara terkait. Hanya saja, kamu perlu datang lebih cepat dan pandai mencari tempat yang strategis agar dapat menikmati pertunjukan dan mengabadikan momen sepuasnya.

Di Singapura misalnya, kamu bisa datang ke Merlion Park, Esplanade Bridge, hingga Marina Barrage. Di Malaysia, pusat pertunjukan kembang api biasanya diselenggarakan di Petronas Tower atau Kuala Lumpur City Center. Sementara di Bangkok, kamu bisa menikmati letupan kembang api yang indah nan gratis di Sungai Chao Praya atau River Park Mal Icon Siam,.

2. Santai di Pantai Bali atau Lombok

 

View this post on Instagram

 

Have you witnessed the magnificent Melasti Beach? The blue ocean that’s telling us to come #explorebali by @helenavi

A post shared by BALI (@explorebali) on

Ingin menghindar dari segala hiruk-pikuk dan keramaian untuk rileksasi? Maka, wisata pantai adalah destinasi yang cocok untuk menghabiskan libur akhir tahunmu. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sebab di Indonesia, banyak banget lho pantai bagus yang bisa kamu kunjungi. Dua di antaranya adalah pantai-pantai di Bali dan Lombok yang sudah terkenal keindahannya ke manca negara. Mulai dari Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, hingga Pantai di Nusa Penida. Ada juga gili kembar tiga di Lombok yang tidak kalah pesonanya: Gili Trawangan, Gili Air, hingga Gili Meno di Lombok.

3. Wisata Kuliner di Bandung atau Jogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by # (@jogjafoodhunter) on

Jalan-jalan, nggak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner atau jajanan kaki lima khas setempat. Untuk yang satu ini, Bandung dan Jogja adalah juaranya! Jogja dengan angkringan, kopi arang, sate klathak, bakpia, serta gudegnya yang khas. Sementara Bandung, terkenal dengan jajanan kaki limanya mulai dari batagor, cilok, lumpia basah, seblak, serabi, mi kocok, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu termasuk yang doyan makan, kamu dapat menghabiskan waktu liburan akhir tahunmu untuk berburu makanan yang kamu suka atau belum pernah coba sebelumnya. Perut kenyang, hati senang!

4. Staycation di Hotel yang Nyaman

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Traveloka Indonesia (@traveloka) on

Staycation merupakan aktivitas liburan singkat yang dilakukan di lokasi yang tidak jauh dari rumah atau tempat tinggal saat ini.

Kalau kamu tidak punya bujet cukup besar untuk plesiran akhir tahun ke negara tetangga atau ke kota wisata lain di Indonesia, maka staycation bisa jadi alternatifnya. Kamu cukup melakukan one-day trip ke tempat-tempat menarik di kota tempat tinggalmu. Atau, kamu bisa juga menyewa satu kamar hotel yang nyaman untuk menghabiskan waktu sendirian dan menikmati fasilitas hotel. Mulai dari kolam renang, spa, gym, dan sebagainya.

Staycation juga bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga atau teman dekat, lho. Misalnya, menyewa sebuah vila di wilayah puncak, Bogor, kemudian menghabiskan waktu untuk mengobrol santai, bersenda gurau, berenang, main kartu atau boardgame, dan masih banyak lagi.

Gimana? Sudah mendapat pencerahan untuk destinasi liburan akhir tahunmu kali ini? Yuk, coba komen di bawah.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *